Sport

Real Madrid Pertimbangkan Merekrut Raheem Sterling Atau Serge Gnabry Sebagai Pengganti Marco Asensio

Seiring potensi hengkangya Marco Asensio, Real Madrid pun mulai mempertimbangkan sejumlah nama untuk memperkuat sektor penyerang sayap kanannya. Menurut laporan dari Spanyol, Madrid tengah mengincar dua pemain, yakni Raheem Sterling dan Serge Gnabry.

Sterling saat ini masih berstatus pemain Manchester City. Sebelumnya, pemain 27 tahun Inggris itu cukup gencar dikaitkan dengan Chelsea.

Sementara itu, Gnabry adalah pemain 26 tahun Jerman yang saat ini memperkuat Bayern Munchen.

Dua pemain ini sama-sama akan habis kontrak di klub masing-masing pada Juni 2023. Mereka juga sama-sama diberitakan sudah tidak betah di klubnya yang sekarang.

Meski belum pasti, Marco Asensio sudah ramai dikabarkan bakal hengkang ke AC Milan. Madrid pun diyakini sudah mulai bergerak untuk mencari penggantinya.

Fichajes melaporkan, pelatih Carlo Ancelotti meminta kepada Presiden Florentino Perez untuk berusaha mendatangkan Sterling. Dia ingin membentuk trio maut Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Sterling di lini serang Madrid untuk musim depan.

Menurut media Spanyol itu, permintaan Ancelotti itu mendapatkan lampu hijau dari Perez.

Sterling sendiri ingin hengkang dari City karena kesulitan mendapatkan tempat di tim utama. Itu bisa merusak peluangnya untuk memperkuat Inggris di Piala Dunia 2022.

Jika Madrid bisa memberinya jaminan starter, maka Sterling sepertinya bakal tergoda.

Selain Sterling, satu nama lain yang kabarnya sangat disukai oleh Perez adalah Serge Gnabry. Situasinya di Bayern Munchen saat ini hampir mirip dengan situasi Sterling di Manchester City.

Bedanya, Gnabry lebih ke masalah kontrak.

Bayern kabarnya telah beberapa kali menawarkan perpanjangan kontrak kepada Gnabry. Namun, proposal-proposal Bayern itu diyakini tak sesuai dengan yang diharapkan oleh sang pemain.

Jika tak ada kontrak baru yang disepakati, maka Bayern harus rela melepasnya secara cuma-cuma pada musim panas berikutnya. Bayern bakal lebih memilih untuk menjualnya musim panas ini.

Itu jalan buat Madrid jika mereka memang ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

To Top