Sport

Kontrak Lionel Messi Bersama PSG Akan Diperpanjang Sampai 2024

Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain hanya tinggal setahun lagi sampai musim panas 2023. Untuk itu, PSG mulai memikirkan langkah untuk menawari mega bintangnya itu dengan perpanjangan kontrak.

Sebelumnya, sempat beredar luas bahwa terdapat klausul perpanjang kontrak satu tahun secara otomatis. Namun, informasi ini salah.

Dilansir dari Marca, PSG berencana menyodorkan kontrak satu tahun lagi yang berarti akan habis pada 2024. Hingga saat ini, belum ada tawaran resmi yang dilemparkan kepada Messi.

Kendati demikian, PSG dikabarkan bersungguh-sungguh soal tawaran kontrak tersebut. Les Parisiens sedang menunggu waktu yang tepat.

Menurut laporan yang sama, sekalipun ada tawaran resmi yang dilayangkan oleh PSG dalam waktu dekat, Messi belum bersedia menjawabnya. Peraih tujuh kali Ballon d’Or tersebut merasa terlalu dini untuk mengambil keputusan apapun.

Messi masih fokus menghabiskan sisa kontraknya bersama PSG. Kapten timnas Argentina itu juga sedang mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baru setelah momen tersebut usai, Messi akan mulai melihat kemungkinan yang diambil dalam karier profesionalnya. Termasuk mempertimbangkan perpanjangan kontrak satu tahun dari PSG.

Dalam laporan tersebut, Messi bakal mempertimbangkan kondisi fisiknya di tahun yang akan datang. Faktor ini jadi sangat penting karena usia pemain berjuluk La Pulga itu sudah di pertengahan kepala empat.

Musim lalu bersama PSG, Messi memang mencatatkan 34 penampilan di segala ajang. Namun, satu hal yang luput dari perhatian adalah sang pemain mulai rentan mengalami cedera. Meskipun bukan cedera parah dan berkepanjangan.

Messi yang sadar betul dengan kondisi fisiknya bahkan sampai memutuskan untuk mempersingkat waktu liburnya demi langsung berlatih dengan PSG di pra musim. Salah satu tujuannya adalah meningkatkan kondisi fisiknya jelang kompetisi musim depan.

PSG bertekad memperpanjang kontrak Messi karena mendapatkan keuntungan dari kehadirannya di dalam skuad. Keuntungan yang dimaksud berupa keuntungan finansial.

Menurut laporan yang sama, PSG untung besar selama satu musim pertama Messi di Paris. Berbagai sponsor kelas dunia mengucurkan banyak dana untuk biaya operasional tim.

Setidaknya ada sembilan sponsor yang masuk, begitu Messi jadi bagian PSG. Mulai dari brand kenamaan DIOR, PlayBetR, hingga Crypto.com.

To Top