Sport

Eden Hazard Lagi-Lagi Harus Menepi Sebulan dari Real Madrid, Bakal Absen di Laga Reuni vs Chelsea

Real Madrid mengungumkan bahwa sang bintang, Eden Hazard terpaksa harus menjalani operasi dan membuatnya harus menepi selama kurang lebih satu bulan.

Februari 2020 lalu, Hazard mengalami cedera retak pergelangan kaki kanan. Ia pun kala itu harus menjalani operasi pemasangan plat pada kaki kanannya.

Dua tahun setelah pemasangan, plat tersebut kini harus dicopot. Hazard pun diharuskan kembali menjalani operasi yang bakal memaksanya lagi-lagi menepi dari lapangan hijau.

“Dalam beberapa hari mendatang, pemain kami, Eden Hazard, akan menjalani operasi untuk mengangkat lempeng osteosintesis di fibula kanannya.” demikian pernyataan Real Madrid.

Karena operasi ini, Hazard kemungkinan tak akan bisa bermain dalam satu bulan. Artinya, pemain 31 tahun itu bakal absen kala Real Madrid menghadapi mantan timnya, Chelsea.

Dalam duel perempat final Liga Champions ini, Real Madrid harus melawat ke Stamford Bridge lebih dahulu pada 7 April sebelum ganti menjadi tuan rumah sepekan berselang.

Sejak didatangkan dari Chelsea pada 2019 lalu, performa Hazard di Real Madrid memang tak bisa maksimal karena ia terus-menerus dihantam cedera.

Setidaknya 16 kali cedera (termasuk karena operasi) telah dialami Hazard sejak tiba di ibu kota Spanyol. Cedera tersebut mulai dari otot, hamstring, influenza, hingga sempat positif Covid-19.

Rentetan cedera ini sangat berpengaruh terhadap performa Hazard di atas lapangan. Sejauh ini ia baru menyumbang enam gol dan 10 assist dalam 65 penampilan.

To Top