Sport

Clement Lenglet Dipinjamkan Barcelona Kepada Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur memiliki aktivitas transfer yang menyenangkan. Teranyar, Tottenham berhasil meminjam Clement Lenglet dari Barcelona untuk satu musim penuh.

Dalam laporan Fabrizio Romano, kedua klub telah mencapai kata sepakat untuk proses peminjaman sang pemain. Tidak ada opsi pembelian sama sekali dalam kesepakatan tersebut.

Lenglet sendiri telah cukup lama jadi target incaran Tottenham di bursa transfer musim panas ini. Skuad besutan Antonio Conte itu memang berniat menambah pemain belakang untuk skema tiga bek miliknya.

Selain Lenglet, Tottenham juga sempat membidik bek tengah lainnya. Pemain yang dimaksud adalah Alessandro Bastoni dari Inter Milan.

Clement Lenglet tiba di Barcelona tahun 2018 lalu. Pemain berusia 23 tahun ini didatangkan dari Sevilla dengan mahar 35 juta Euro.

Lenglet mendapat garansi bermain yang cukup banyak di Blaugrana. Total 160 penampilan sudah dibukukannya selama empat musim.

Pemain berkaki kidal itu sempat memperoleh trofi La Liga. Lenglet juga sudah membuat 15 penampilan bersama timnas Prancis

Clement Lenglet adalah pemain kelima terbaru Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Tottenham juga aktif mengamankan sejumlah pemain dengan biaya transfer dan dan agen bebas.

Tottenham lebih dulu mendapatkan tanda tangan Richarlison, Ivan Perisic, Yves Bissouma, dan Fraser Foster. The Lily White juga tidak akan berhenti di sana, masih akan ada Djed Spence yang akan dibeli dari Middlesbrough.

Kehadiran Lenglet diharapkan menyempurnakan komposisi tiga bek Tottenham ala Conte. Ia akan berada di sebelah kiri di antara trio Eric Dier dan Cristian Romero.

Dilansir dari Evening Standar, peresmian Clement Lenglet jadi pemain pinjaman Tottenham Hotspur hanya tinggal menunggu waktu. Laporan tersebut menyebutkan proses ini akan selesai dalam 24 jam.

Tottenham memang berencana segera menuntaskan peminjaman Lenglet secepatnya. Selepas dokumen-dokumen resmi selesai diperiksa, sang pemain akan langsung menjalani tes medis.

Lenglet diharapkan sudah siap menjadi bagian rombongan tim saat akan melakoni tur pramusim di Korea Selatan. Harry Kane dkk berencana terbang pada Sabtu siang waktu setempat

To Top