Sport

Barcelona Bakal Perpanjang Masa Bakti Dani Alves

Kebersamaan Barcelona dan Dani Alves nampaknya akan berlanjut. Manajemen Barcelona berencana untuk memberikan sang bek veteran kontrak baru dalam waktu dekat ini.

Tahun lalu, Barcelona membuat keputusan mengejutkan. Mereka memutuskan mengangkut kembali Dani Alves yang pada saat itu berstatus sebagai free agent.

Sang bek baru bisa bermain di bulan Januari kemarin. Namun pada saat itu ia hanya diberi kontrak berdurasi enam bulan di Barcelona.

Marca mengklaim bahwa Alves akan bertahan lebih lama di Camp Nou. Ia akan diberi kontrak baru oleh Barcelona dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa Barcelona memperpanjang kontrak Alves. Karena sang bek masih belum habis sejauh ini.

Di usianya yang menyentuh 38 tahun, Alves masih berkontribusi besar bagi Barcelona. Meski tidak jadi starter reguler, namun ia kerap jadi pembeda saat dibutuhkan.

Xavi menilai sang bek masih bisa memberikan kontribusi di musim depan. Jadi ia ingin kontraknya diperpanjang.

Namun laporan itu mengklaim bahwa performa bukan jadi alasan utama Xavi mempertahankan Alves. Melainkan bagaimana pengaruhnya di ruang ganti.

Sang bek dilaporkan sangat dihormati di ruang ganti Barcelona. Ia juga menjadi mentor dan pemimpin bagi para pemain muda Barcelona.

Xavi menilai pengaruh besar sang bek masih ia perlukan di timnya. Jadi ia memutuskan untuk memberikannya kontrak baru.

Laporan itu mengklaim bahwa Alves akan menerima kontrak jangka pendek lagi di Barcelona.

Ia diberi kontrak satu tahun hingga musim panas 2023 mendatang. Nantinya bakal ada opsi untuk memperpanjang kontrak ini lagi.

To Top