Sport

Wah, Ronald Koeman Segera Coret 3 Pemain Senior Barcelona?

Ronald Koeman diyakini bakal mengusung proyek revolusi skuad besar-besaran sebagai pelatih baru Barcelona. Kabarnya, Koeman tidak akan segan melepas beberapa pemain senior yang menurutnya tak dibutuhkan.

Jumat (21/8/2020) kemarin, Koeman baru saja membeberkan sedikit rencananya. Dia mengaku akan mengandalkan Lionel Messi sebagai pemimpin tim, dan berencana mengembalikan Frenkie de Jong serta Antoine Griezmann di posisi seharusnya.

Kini, muncul isu bahwa Koeman sudah mulai bergerak membentuk skuad. Dia sudah menentukan daftar pemain yang tidak bisa dijual plus pemain-pemain yang bisa dikorbankan.

Mengutip AS, segera setelah Koeman tiba, presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, langsung berdiskusi soal proyek perkembangan skuad.

Bartomeu ingin merombak skuad besar-besaran, tapi dia menyebut 7 nama pemain yang tidak akan dijual alias akan dipertahankan.

7 nama yang dimaksud adalah Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Nelson Semedo, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

Koeman setuju dengan daftar tersebut, Bahkan dia menambahkan satu pemain pada daftar tersebut, yakni Gerard Pique.

Tak hanya menambah satu nama pada daftar itu, Koeman pun menulis tiga nama lain pada daftar coret. Mereka adalah pemain-pemain senior yang kurang beruntung.

Ketiganya adalah Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Mereka sudah lebih dari 30 tahun, memang tidak ingin pergi, tapi Koeman siap berjuang untuk perubahan.

Kabarnya dia ingin membentuk skuad Barca yang lebih muda, lebih dinamis, dan lebih modern. Dia bahkan sudah membidik Memphis Depay sebagai pengganti Luis Suarez.

To Top
togel online