Sport

MU Tolak Lepas Alex Telles, Jose Mourinho Siap Boyong Bek Kiri Timnas Uruguay

Jose Mourinho harus memutar otak untuk bisa mendapatkan bek kiri baru lantaran Manchester United tak melepas Alex Telles. Saat ini, Mourinho sedang berupaya untuk bisa membeli Matias Vina untuk AS Roma.

Mourinho membutuhkan tambahan pemain berposisi bek kiri untuk AS Roma. Sebab, bek kiri utama mereka, Leonardo Spinazzola, mengalami cedera parah di Euro 2020. Pemain 28 tahun akan absen selama enam bulan ke depan.

Cedera yang dialami Spinazzola membuat Mourinho harus mencari bek kiri baru. Awalnya, Mourinho ingin membawa Telles dengan status pinjaman. Dia hanya menjadi pelapis Luke Shaw di United. Tapi, upaya ini gagal.

United memastikan tidak akan melepas Alex Telles, dengan status pinjaman maupun transfer resmi. Situasi ini membuat Jose Mourinho harus menjalankan plan B untuk mendapatkan bek kiri baru. Mourinho pun sudah punya rencana yang matang.

Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, Mourinho kini menjatuhkan pilihan pada Matias Vina. Dia adalah bek kiri timnas Uruguay yang tampil cukup bagus di ajang Copa America 2021 beberapa waktu lalu.

Roma telah melakukan manuver untuk bisa membeli Matias Vina. Roma mengajukan tawaran 12,5 juta euro ditambah bonus pada Palmeiras, klub Matias Vina. Roma berharap tawaran mereka bisa diterima dan sang pemain segera bergabung.

“Belum ada kesepakatan dengan Palmeiras, tapi negosiasi terus berjalan. Matias Vina adalah target utama Roma,” ucap Romano.

Matias Vina mungkin masih asing bagi penikmat sepak bola Eropa. Sebab, pemain 23 tahun itu memang belum pernah menapaki karier di Eropa. Saat ini, dia bermain untuk klub asal Brasil yakni Palmeiras.

Matias Vina bergabung dengan Palmeiras pada Januari 2020 lalu dari Nacional, klub top Uruguay. Saat itu, dia dibeli dengan harga 5,5 juta euro. Harga yang cukup mahal untuk transfer sesama klub Amerika Selatan.

Pada level tim nasional, Matias Vina telah membela Uruguay sejak kelompok usia. Dia menjalani debut bersama tim senior pada 2019 lalu.

Matias Vina punya banyak gelar juara yang diraih bersama Nacional dan Palmeiras. Selain pernah menjadi juara Primera Division dan Paulista A1, Matias Vina juga pernah meraih gelar Copa Libertadores pada 2020 yang lalu.

To Top
togel online