Sport

Terungkap, Detail Kesepakatan Kontrak Kessie ke Barcelona

Franck Kessie disebut pasti cabut dari AC Milan pada musim panas 2022 mendatang karena sudah menerima tawaran dari Barcelona.

Kessie merupakan salah satu pilar penting AC Milan. Jadi tak heran jika Rossoneri berharap bisa mempertahankan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Milan sudah berusaha memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Namun usaha mereka selalu berakhir dengan kegagalan.

Kessie akhirnya dikejar oleh sejumlah klub. Salah satunya adalah raksasa La Liga Barcelona.

Franck Kessie akhirnya disebut sudah menerima tawaran dari Barcelona. Ia disebut rela menolak beberapa tawaran besar dari Premier League.

Kesuksesan Barca ini tak lepas dari campur tangan Xavi. Kabarnya ia ikut turun tangan langsung membujuk Kessie.

Pemain 24 tahun itu disebut sangat antusias mendengarkan rencana yang dibangun oleh Xavi. Di sisi lain Kessie sendiri sebelumnya memang sudah lama disebut ingin pindah ke Barca.

Kini ada laporan dari Italia yang membeberkan detail kontrak yang diterima oleh Franck Kessie dari Barcelona. Kabarnya Blaugrana memberikannya kontrak empat tahun.

Barcelona akan membayarnya 6.5 juta euro per tahun. Jumlah ini sebenarnya sama dengan yang disebut ditawarkan oleh AC Milan.

Kabar ini diklaim oleh Corriere della Serra. Laporan itu menyebut ada satu hal yang mungkin krusial dalam pengambilan keputusan Kessie.

Ini berkaitan dengan uang ceperan yang didapatkan oleh agen Kessie yakni George Atangana. Kabarnya ia akan mendapat duit 10 juta euro dari kepindahan sang gelandang ke Barcelona.

To Top