Sport

Sergio Romero Jadi Starter Lawan Derby County

Posted on

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan bocoran terkait susunan timnya menghadapi Derby County. Ia memastikan bahwa Sergio Romero akan mengawal gawang Setan Merah di laga itu.

Manchester United akan melanjutkan perjalanan mereka di ajang FA Cup pada hari Jumat (6/3) dini hari nanti. Mereka akan menghadapi Derby County di babak kelima FA Cup.

Pada laga ini ada diskusi yang hangat terkait siapa kiper yang akan dimainkan Solskjaer di laga ini. Banyak yang ingin De Gea dicadangkan setelah ia membuat blunder saat menghadapi Everton.

Solskjaer mengonfirmasi bahwa Romero akan menjadi starter di laga ini. “Ya, Sergio akan bermain di pertandingan ini,” ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak memberikan Romero kesempatan bermain hanya karena De Gea membuat blunder.

Ia menyebut bahwa kiper asal Argentina itu sudah bermain dengan luar biasa dan berdedikasi saat latihan sehingga ia layak mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya tidak memberikan kesempatan ini secara cuma-cuma, namun Sergio selalu bermain dengan baik di setiap pertandingan yang ia mainkan.”

Solskjaer juga menegaskan pergantian kiper ini murni hanya masalah rotasi. Ia menyebut bahwa ia masih mempercayai penuh De Gea sebagai kiper utama timnya.

“Saya tidak memiliki keraguan untuk memainkan David di setiap permainan. Ia sudah melakukan banyak hal-hal hebat dan ia juga menunjukkan performa yang sangat hebat.”

“Ia membuat penyelamatan yang gemilang setelah gol itu. Calvert-Lewin sebenarnya offside, namun ia berhasil menangkis peluang itu. Jadi ia menyelamatkan kami dari kekalahan dan ia menebus kesalahannya.” ujar sang manajer.

Terakhir kali Sergio Romero bermain, ia membuat clean sheet bagi United.

Ia membuat clean sheet itu saat MU menang 5-0 atas Club Brugge di leg kedua babak 32 besar Liga Europa pekan lalu.

Terbanyak Dibaca

Exit mobile version