Sport

Seberapa Besar Peluang Raheem Sterling Tampil Melawan Real Madrid?

Posted on

Manchester City sedang menunggu pulihnya salah satu pemain bintang, Raheem Sterling. Lantas, seberapa besar peluang pemain berumur 25 tahun itu tampil saat Citizens bertemu dengan Real Madrid?

Nama Raheem Sterling masih belum terlihat dalam skuat Manchester City kala berhadapan dengan Leicester di ajang Premier League akhir pekan ini. Bahkan dirinya pun tidak terlihat di bangku cadangan.

Beruntung, Manchester City masih bisa meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung pada hari Minggu (23/2/2020) itu. Mereka menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang dari Gabriel Jesus di menit ke-80.

Namun masalahnya adalah Manchester City akan menjalani laga penting di ajang Liga Champions tengah pekan ini. Sang juara bertahan Premier League tersebut bakalan melawan raksasa asal Spanyol, Real Madrid.

Tanpa Sterling, kans Manchester City untuk meraih hasil positif dari laga melawan Real Madrid bisa saja mengecil. Fans berharap sang pemain bisa pulih dari cederanya sebelum City bertolak ke Santiago Bernabeu.

Sang pelatih, Josep Guardiola, berbicara soal kondisi terkini dari Sterling saat ini. Pria berkebangsaan Spanyol itu berkata kalau dirinya yakin Sterling bisa sembuh dan berpartisipasi di laga tersebut.

“Saya pikir demikian, dia sudah hampir sembuh,” ujarnya kepada Sky Sports saat ditanya soal kemungkinan Sterling bermain melawan Madrid.

“Cedera semacam ini sedikit membahayakan. Dia sudah merasa sangat baik namun dokter berkata bahwa anda baru akan tahu dalam tiga pekan, jadi kami mengambil resiko,” lanjutnya.

Guardiola sangat berharap Sterling bisa bermain melawan Madrid. Pasalnya, ia ingin memusatkan fokusnya kepada ajang Liga Champions. Di Premier League sendiri, peluang bagi mereka untuk mempertahankan gelar sudah nyaris sirna.

Sebagaimana yang diketahui, Manchester City sedang tertinggal 22 poin dari Liverpool yang tengah menempati puncak klasemen. Menilik performanya, hampir mustahil kalau the Reds tergelincir dari singgasananya.

“Kami tidak punya peluang untuk memenangkan Premier League jadi lebih baik untuk mengambil kesempatan kalau memilikinya,” tambahnya.

“Kami akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan. Namun penting bagi kami kalau dia bisa bermain, sebab dia adalah pemain yang sangat spesial,” tutupnya.

Terbanyak Dibaca

Exit mobile version