Sport

Pemain Serba Guna Chelsea Itu Bernama N’Golo Kante

Sebuah pujian besar diberikan Frank Lampard kepada N’Golo Kante. Lampard menilai sang gelandang memiliki kemampuan yang komplit sehingga ia bisa memainkan banyak peran di lini tengah Chelsea.

Kante yang mendarat di Stamford Bridge pada tahun 2016 silam merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Gaya bermainnya yang kokoh membuatnya dijuluki sebagai Claude Makelele yang baru.

Namun dua musim terakhir, permainan Kante mulai berevolusi. Baik Mauirizio Sarri atau Frank Lampard kerap memainkannya di luar posisi aslinya.

Lampard menyebut bahwa ia memang sengaja melakukan hal itu karena ia tahu Kante punya kemampuan yang komplet. “Saya rasa kita semua tahu seperti apa atribut permainan N’Golo,” ujar Lampard yang dikutip Goal International.

Lampard menilai dengan kemampuan komplet yang dimiliki Kante, ia bisa ditaruh di posisi mana saja di lini tengah Chelsea dan tampil apik sepanjang waktu.

“Dia jarang bermain sebagai deep-lying midfielder. Dia biasanya bermain sebagai salah satu dari dua gelandang di tengah, atau yang baru-baru ini ia bermain lebih menyerang di depan seorang deep-lying midfielder.”

“Saya rasa dia memiliki kemampuan untuk memainkan segala peran. Dia mampu merebut bola dengan cepat, ia mampu melepaskan tekel dengan cepat, melakukan pressing ketat dan juga mengover area yang besar. Saya rsa orang-orang meremehkan betapa bagusnya N’Golo saat membawa bola, namun saya bisa bilang ia bisa berlari membawa bola dan mengumpannya dengan sangat baik.”

Lampard mengaku senang memiliki pemain seperti Kante di skuat Chelsea musim ini.

Ia menilai dengan kemampuannya yang serba bisa, Kante bisa memberikan dampak yang luar biasa besar untuk lini tengah Chelsea.

“Saya tidak masalah untuk memainkannya di beberapa posisi yang berbeda, dan itu yang tengah kami latih bersamanya saat ini. Situasi ini membuat saya memiliki banyak opsi di posisi tersebut.” ujarnya.

Belakangan beredar rumor bahwa Kante bakal menjadi salah satu pemain yang didepak Lampard di musim panas nanti.

Namun dalam wawancara baru-baru ini, Lampard dengan tegas membantah kabar itu, karena menurutnya Kante adalah pemain yang krusial untuk timnya.

To Top