Sport

Pemain Manchester City Oleksandr Zinchenko Akan Menyelesaikan Tahap Akhir Untuk Transfer Ke Arsenal

Oleksandr Zinchenko dikabarkan sudah berpisah dengan rombongan tim pra musim Manchester City di Amerika Serikat. Zinchenko bakal terbang kembali ke Inggris untuk segera menyelesaikan tahap terakhirnya jadi pemain baru Arsenal.

Sebelumnya, Manchester City tetap memutuskan memboyong Zinchenko ke Amerika Serikat untuk tur pramusim. Sekalipun komunikasi dengan Arsenal sudah berjalan.

Rombongan The Citizen berangkat pada Sabtu (16/7) malam WIB. Skuad besutan Pep Guardiola itu akan melakoni laga melawan Club America (20/7).

Kendati demikian, proses negosiasi Zinchenko telah mencapai tahap akhir. Pemain berusia 25 tahun ini diminta terbang kembali ke Inggris dan menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak di London.

Arsenal dan Manchester City menyepakati biaya transfer senilai 32 juta Poundsterling untuk sang pemain. Kubu Meriam London juga tidak ada masalah dengan Zinchenko terkait kesepakatan personal.

Kedua belah pihak kini sedang menuju ke akhir dari proses negosiasi. Jika tidak ada rintangan, Zinchenko akan diresmikan sebelum pekan ini berakhir.

Dilansir dari Express, Arsenal memberikan durasi kontrak selama empat tahun bagi sang pemain. Zinchenko akan bertahan di Emirates Stadium sampai tahun 2026 mendatang.

Man City sudah bersih-bersih skuad di musim panas ini. Zinchenko akan menjadi pemain utama keempat yang terdepak dari skuad.

Sebelumnya, Man City sudah melepas Fernandinho secara gratis. Man City juga telah melego bintangnya, Raheem Sterling ke Chelsea dan Gabriel Jesus ke Arsenal.

Ya, kepindahan Zinchenko ke Arsenal menjadi yang kedua kalinya. Mereka total telah melepas dua pemain utama mereka untuk Arsenal.

Sementara bagi Arsenal, Zinchenko menjadi pemain kelimanya didatangkan pada bursa transfer musim panas. Termasuk pula Gabriel Jesus yang memilih untuk bermukin di kota London.

Arsenal juga sebelumnya telah mengamankan gelandang tengah Fabio Vieira dari Porto. Miker Arteta berani membayar sampai 35 juta Euro.

Dua pemain lain yang didatangkan adalah Matt Turner dan Marquinhos.

To Top