Sport

Ogah Bicara Scudetto, Musim Ini AC Milan Hanya Targetkan Balik ke Liga Champions

Posted on

Allenatore AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa timnya musim ini fokus untuk meraih ambisi kembali ke Liga Champions usai sekian lama absen.

Milan tampil perkasa di Serie A musim ini. Hingga giornata 14, Rossoneri masih belum terkalahkan dan kini nyaman duduk di puncak klasemen dengan poin 34.

Sukses menyabet gelar Campione d’Inverno, banyak pihak kini menjagokan Milan untuk bisa meraih gelar Scudetto di akhir musim nanti, sekaligus memutus dominasi Juventus.

Terlepas dari posisi bagus yang sedang diduduki timnya, Pioli ogah terlalu jemawa. Pioli menegaskan bahwa timnya masih akan fokus untuk mencapai target lolos ke Liga Champions.

“Kami akan berusaha untuk berbenah. Dan, ya, kembali ke Liga Champions. Klub tidak meminta apa pun, mereka tidak ingin menekan kami,” ujar Pioli kepada Corriere della Sera.

“Maldini, Massara dan Gazidis telah menempatkan kami dalam kondisi kerja yang ideal: mereka luar biasa. Tapi kami semua sadar kami harus melakukan segalanya untuk membawa Milan kembali ke tempat semestinya, di Liga Champions,” imbuhnya.

“[Liga Champions] sudah lama hilang, itu tempat kami dan kami bisa melakukannya.” tegas Pioli.

Pioli mengakui bahwa kedatangan sejumlah pemain baru pada Januari 2020 dan musim panas kemarin membuat Milan kini memiliki antusiasme luar biasa untuk terus tampil impresif.

“Sekarang ada perasaan antusiasme, ada keseriusan dan kekompakan. Tidak perlu lagi menggantung meja di dinding, semua orang tahu apa yang harus dilakukan,” tutur Pioli.

“Grup ini kuat, bersatu dan bangga. Mereka yang tiba Januari lalu, Ibrahimovic dan Kjaer, memberi contoh dan itu membantu kami membalikkan keadaan.” tukasnya.

Terbanyak Dibaca

Exit mobile version