Sport

Mikel Arteta Tegaskan Tak Menyesal Buang Emiliano Martinez dari Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta kembali menegaskan bahwa dirinya tak menyesal telah menjual penjaga gawang Emiliano Martinez ke Aston Villa pada jendela transfer musim panas kemarin.

 

Akhir musim lalu, Martinez mendapat kesempatan menjadi kiper utama Arsenal dengan cederanya Bernd Leno. Pemain asal Argentina itu pun tampil apik di bawah mistar The Gunners.

Martinez kemudian meminta garansi untuk menjadi pilihan pertama di Arsenal, sesuatu yang tak bisa dipenuhi Arteta. Martinez pun akhirnya memilih hengkang ke Aston Villa.

Jelang reuni keduanya pada Senin (9/11/2020) dini hari WIB, Arteta pun menyebut bahwa keputusan klubnya untuk melepas Martinez ke Aston Villa sudah tepat.

“Saat kami duduk berdiskusi, kami yakin itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” ujar Arteta seperti dikutip Goal International.

“Dia masih sangat ingin mendapatkan seragam No.1 dan bermain secara rutin – saya rasa kami harus memberinya pilihan untuk memutuskan di mana dia ingin bermain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arteta meyakini bahwa keputusan Martinez untuk hengkang ke Aston Villa, di mana ia menjadi kiper utama, bakal berbuah manis bagi karier kiper 28 tahun tersebut.

“Dia telah mendapatkan banyak rasa hormat di negara ini, dia telah berada di sini selama 10 tahun dan dengan penampilannya untuk kami dalam beberapa bulan terakhir, dia percaya itu adalah klub yang tepat untuknya jadi saya senang membiarkan dia pergi dan membuat keputusan yang tepat untuk kariernya,” tutur Arteta.

“Dia menjadi sangat lapar, sangat kompetitif dan sangat jelas tentang apa yang ingin dia lakukan di babak karier selanjutnya, jadi saya yakin dia akan sukses,” tukasnya.

To Top