Sport

Martin Odegaard Menuju Arsenal? Real Madrid Sudah Tebar Kode Nih

Harapan melihat Martin Odegaard memakai seragam merah kebanggaan Arsenal semakin mendekati kenyataan. Raksasa Spanyol, Real Madrid, telah menunjukkan tanda-tanda bahwa sang pemain bakalan pindah dalam waktu dekat.

Arsenal telah membeli tiga pemain di bursa transfer musim panas ini: Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga dan Ben White. Namun mereka masih memiliki beberapa sektor yang harus segera diperkuat sebelum bursa transfer ditutup.

Salah satunya adalah gelandang serang. Saat ini, Arsenal baru memiliki Emile Smith Rowe yang mampu bermain di posisi itu. Pada musim lalu, mereka masih punya Martin Odegaard yang dipinjam selama enam bulan dari Real Madrid.

Odegaard telah kembali ke pelukan Los Merengues pada bulan Juli lalu. Pergantian yang terjadi di kursi kepelatihan membuat pria asal Norwegia itu bisa kembali berharap mendapatkan tempat di starting XI.

Sayangnya, harapan tersebut tidak bertahan lama. Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru, seperti yang tercantum dalam beberapa laporan, memiliki rencana dengan Odegaard tapi enggan mengubah komposisi trio gelandang Real Madrid.

Jadi, selama masih ada Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro, Odegaard takkan mendapatkan jatah tampil yang layak dengan Real Madrid. Sang pemain pun mulai berencana meninggalkan Santiago Bernabeu untuk kedua kalinya.

Real Madrid pun memberikan kode bahwa sang pemain akan pindah dalam waktu dekat ini. Pihak klub tidak mendaftarkan dirinya ke dalam skuat dan masih belum memberikan nomor punggung kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ini menjadi indikasi nyata kalau Odegaard tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti di Real Madrid. Namun dalam rencana Mikel Arteta, Odegaard tetap dipandang sebagai pemain yang berharga buat Arsenal.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Real Madrid bersedia melepas Odegaard dengan harga 40 juta euro saja. Dan saat ini, Arsenal sedang ‘menggalang dana’ untuk membawa sang gelandang kembali ke Emirates Stadium. Baru-baru ini, mereka resmi melepas Joe Willock ke Newcastle United secara permanen. Diketahui bahwa the Gunners bisa mengantongi uang sebesar 29 juta euro dari kepergian pemain berusia 21 tahun itu.

Kans Odegaard kembali ke Arsenal cukup besar. Sebab incaran yang lain, James Maddison, cukup sulit diboyong ke Emirates Stadium karena Leicester City selaku klub pemilik mematok harga yang cukup tinggi untuknya.

To Top