Sport

Ketika 3 Lapis Pertahanan Bilbao Tak Mampu Bendung Free-kick Lionel Messi

Posted on

Lionel Messi mencetak satu gol indah ketika berjumpa Athletic Bilbao. Kapten Barcelona itu mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi tendangan bebas yang sempurna.

Barcelona menjamu Bilbao di pekan ke-21 La Liga, Senin (1/2/2021) dini hari WIB di Camp Nou. Barcelona meraih kemenangan dengan skor 2-1, sekaligus membalas kekalahan di ajang Copa del Rey.

Gol-gol Barcelona dicetak Lionel Messi pada menit ke-20 dan Antoine Griezmann pada menit ke-74. Sedangkan, gol Bilbao hadir dari aksi bunuh diri Jordil Alba pada menit ke-49.

Sebelum mencetak gol, Lionel Messi punya dua peluang emas lebih dulu. Pertama, aksinya saat berhadapan dengan Unai Simon gagal menjadi gol. Kedua, sentuhan Messi dengan dada tipis di atas gawang.

Setelah dua peluang lewat begitu saja, magis Lionel Messi muncul pada menit ke-20.

Barcelona mendapat tendangan bebas di area depan kotak penalti. Lionel Messi pun sangat fokus. Sementara, Bilbao membuat tembok pertahanan berlapis tiga untuk membendung Messi.

Lapis pertama adalah pagar betis yang dibuat Inaki Williams dan kolega. Lalu, ada Iker Muniain yang berbaring di belakang pagar betis. Lapis ketiga ada Yeray yang mundur ke dekat tiang gawang.

Yeray coba melompat saat dua tembol pertama dilewati free-kick Messi. Namun, upaya itu sia-sia belaka. Penjaga gawang Unai Simon tak berkutik. Sebuah gol indah tercipta dari Lionel Messi.

Lionel Messi kini telah mencetak dua gol dari empat free-kick terakhir yang dilepaskan bersama Barcelona. Dikutip dari Opta, Messi sebelumnya hanya mencetak satu gol dari 62 kesempatan free-kick.

Lebih dari itu, gol ke gawang Bilbao menjadi gol ke-650 Messi untuk Barcelona di semua kompetisi.

Dari jumlah gol tersebut, La Pulga mencetak 456 gol di ajang La Liga. Khusus dari free-kick, pemain timnas Argentina itu mencetak 49 gol. 38 gol free-kick di antaranya tercipta pada laga-laga La Liga.

Terbanyak Dibaca

Exit mobile version