Sport

Kata Wenger Soal Saga Kontrak Salah: Ia Campuran Ronaldo dan Messi

Eks pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan Mohamed Salah merupakan campuran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dan layak digaji 400 ribu pounds per pekan di Liverpool.

Sejak musim lalu, fans Liverpool mulai merasa cemas. Sebab Salah tak ikut teken kontrak baru di saat para pemain lain sudah memperpanjang masa kerjanya di Anfield.

Kontrak Salah di Liverpool berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Kabarnya negosiasi antara kedua pihak berlangsung alot.

Salah disebut minta gaji selangit. Di sisi lain Liverpool diklaim enggan memberikan gaji yang diminta pemain Mesir tersebut.

Masalah saga kontrak Mohamed Salah ini kemudian ditanyakan kepada Arsene Wenger. Ia mengatakan ada beberapa kriteria yang harus diperhitungan sebelum memberikan kontrak luar biasa pada seorang pemain.

“400 ribu pounds per pekan? Lihat, setiap situasi berbeda dan terpisah,” serunya pada beIN Sports.

“Anda harus melihat catatan medis pemain. Jangan pernah melewatkan pertandingan. Anda akan melakukannya,” sambungnya.

“Itu juga tergantung pada kualitas fisik. Jika ia cepat, sangat cepat, dan ia kalah sedikit, maka ia masih cepat. Jika ia sudah terbatas dan lambat, maka Anda tidak akan melakukannya,” tutur Wenger.

Menurut Arsene Wenger, Mohamed Salah jelas memenuhi semua kriteria tersebut. Sebab selain punya fisik yang kuat, ia juga punya kualitas teknik yang hebat.

Wenger pun tak ragu memujinya sebagai pemain gabungan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Jadi Salah sangat layak mendapat gaji selangit di Liverpool.

“Mo Salah, Anda akan melakukannya. Ia adalah campuran Ronaldo dan Messi,” puji Wenger.

“Ia bisa berlari dengan bola dan memberikan bola terakhir. Saya pikir ia telah meningkat pesat dalam memberikan bola terakhir,” puji Wenger.

To Top