Sport

Kabar Baik Buat Arsenal, Jonathan David Siap Cabut dari Lille! Segini Harganya

Arsenal masih dalam pencarian No.9 baru. Klub raksasa Inggris tersebut mendapatkan kabar baik seputar masa depan salah satu incarannya yang sedang bermain di Lille, Jonathan David.

Nama David terdengar oleh klub-klub papan atas usai mencetak total 37 gol dari 83 penampilannya di semua kompetisi bersama Belgia, Gent. Lille pun tidak ragu untuk membawanya ke Prancis dengan harga 25 juta pounds.

Konsistensinya dalam urusan mencetak gol terjaga. Ia sudah membukukan 29 gol dalam dua musim terakhir. Alhasil klub-klub papan atas Eropa semakin tertarik, terlebih karena usianya juga masih cukup muda.

Arsenal merupakan salah satu peminatnya. Seperti yang diketahui, mereka sedang terancam mengalami krisis striker karena Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah tak kunjung memperpanjang kontraknya.

Meski bursa transfer masih tertutup, bukan berarti Arsenal tidak boleh melakukan pendekatan ke pemain incarannya sedari sekarang. Edu selaku direktur the Gunners dikabarkan telah menemui perwakilan David pada bulan Desember lalu.

Baru-baru ini, Arsenal mendapatkan kabar baik. Florian Plettenburg dari Sky Germany melaporkan kalau Jonathan David ingin meninggalkan Lille pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Kabar terbaru soal Jonathan David: Striker berumur 22 tahun tersebut ingin meninggalkan Lille di musim panas. Tidak ada klausul rilis,” tulis Plettenburg di media sosial Twitter.

Mengingat tidak ada klausul rilis dalam kontraknya, Arsenal harus duduk bersama Lille untuk bernegosiasi. Plettenburg melanjutkan bahwa klub asal Prancis tersebut mematok harga sekitar 45-55 juta euro untuk jasa David.

“Sumber menduga labek harga sekitar 45-55 juta euro. Klub barunya harus bermain di Liga Champions musim depan. Tidak ada kontak dengan NUFC sejauh ini. Terlalu mahal buat klub Bundesliga,” tutup Plettenburg.

Nah, syarat terakhir ini yang bisa menyulitkan Arsenal untuk mendapatkan David. Namun mereka masih punya peluang meski sedang menempati peringkat keenam dalam klasemen sementara Premier League.

To Top