Sport

Jack Wilshere Diklaim Bisa Jadi Bintang di Real Madrid atau Barcelona

Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas memberikan kesaksian mengenai sosok Jack Wilshere. Ia menyebut gelandang 28 tahun itu sebenarnya bisa jadi bintang besar jika ia pindah ke Barcelona atau Real Madrid.

Wilshere memang sudah bersinar sejak ia masih muda. Ia pertama kali masuk ke tim utama Arsenal di tahun 2008 saat ia masih berusia 16 tahun.

Digadang-gadang jadi bintang besar, karir Wilshere malah terpuruk. Cedera berkepanjangan membuat perjalanan karirnya semakin rumyam.

Fabregas sangat menyayangkan situasi Wilshere sekarang yang luntang-lantung tanpa klub. “Jack adalah salah satu pemain paling bertalenta yang pernah bermain bersama saya,” ujar Fabregas kepada The Daily Mail.

Menurut Fabregas, Wilshere menunjukkan talenta yang luar biasa sejak ia masih muda. Ia bahkan menilai sang gelandang bisa menjadi salah satu legenda di Inggris.

“Dia masih berusia 16 tahun saat ia pertama kali berlatih bersama kami [di Tim Utama Arsenal].”

“Pada saat itu anak ini sudah sangat bagus, kuat dan tajam. Jadi sangat disayangkan apa yang terjadi padanya saat ini. Saya benar-benar bersimpati karena dia bisa menjadi pemain legendaris di Inggris.”

Lebih lanjut, Fabregas menyebut bahwa andai Wilshere pada saat itu pindah ke klub La liga seperti Barcelona atau Real Madrid, karirnya pasti tidak akan berlangsung seperti ini.

“Kita semua tahu pemain Inggris cukup sulit beradaptasi di tim Eropa lainnya. Namun saya percaya Jack adalah salah satu pemain asal Inggris yang bersinar jika bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona.”

“Dia mirip dengan Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Mereka pemain yang sangat bertalenta, andai mereka tidak rentan cedera mereka bisa jadi pemain yang luar biasa.” ujarnya.

Wilshere sendiri saat ini masih berstatus tanpa klub.

Namun ia menegaskan apapun yang terjadi ia tidak mau mengkhianati Arsenal dengan bergabung dengan rival bebuyutan mereka, Tottenham.

To Top
togel online