Sport

Inter Milan Diharap Tidak Gentar Berhadapan Dengan Liverpool yang Arogan

Posted on

Eks gelandang timnas Italia Marco Tardelli mengatakan Inter Milan punya peluang untuk bisa mengalahkan Liverpool, tim yang ia sebut sebagai tim yang arogan.

Inter Milan tampil apik di Liga Champions musim ini. Mereka pun bisa meloloskan diri dari Grup D bersama Real Madrid.

Akan tetapi Inter cuma menjadi runner-up. Mereka akhirnya diundi untuk bertemu dengan Liverpool, yang merupakan juara Grup B.

Duel ini tentu saja akan berat bagi Inter. Mengingat level tim-tim Italia saat ini tampaknya masih di bawah level tim-tim besar Premier League.

Liverpool sendiri musim ini sudah berduel dengan rival sekota Inter Milan yakni AC Milan sebanyak dua kali. Hasilnya The Reds selalu menang.

Bahkan saat main di San Siro, Liverpool memainkan tim lapis keduanya. Di saat banyak pihak menjagokan Liverpool, Marco Tardelli justru memberikan suntikan moral pada Inter Milan.

Ia mengatakan Inter masih punya kans meraih kemenangan saat jumpa Liverpool. Apalagi ia melihat Nerrazurri sebenarnya juga merupakan tim yang sangat jago.

“Saya mendengar orang mengatakan bahwa Liverpool tidak dapat dilawan, tetapi tidak ada tim yang seperti itu, terutama melawan tim Inter ini,” koarnya pada Gazzetta dello Sport.

“Yang penting adalah Inter bermain dengan rasa lapar dan keinginan yang sama untuk bermain sepak bola,” sambung Tardelli.

Marco Tardelli kemudian menyerang Liverpool secara verbal. Ia menuding The Reds sebagai tim yang arogan.

Komentar itu ia lontarkan setelah melihat duel Liverpool lawan Tottenham di London. Laga itu berakhir 2-2 meski The Reds kehilangan Andrew Robertson yang dikartu merah karena melanggar Emerson Royal.

“Pelanggaran yang dilakukan pemain Liverpool melawan Tottenham kemarin, mereka akan menerima larangan 10 pertandingan di Italia,” ketus Tardelli.

“Selain itu, Liverpool hampir arogan dalam cara mereka bermain, terlalu menyadari betapa kuatnya mereka dan perlindungan yang mereka nikmati,” ketusnya lagi.

Jika tak ada halangan, maka duel leg pertama Inter Milan vs Liverpool akan digelar pada 17 Februari 2022 mendatang. Laga itu akan dilangsungkan di Giuseppe Meazza.

Leg kedua tentu saja akan digelar di Anfield. Liverpool akan menjamu Inter Milan pada 9 Maret 2022.

Terbanyak Dibaca

Exit mobile version