Sport

Firmino Jamin Minamino Bakal Jadi Pemain yang Berfaedah bagi Liverpool

Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengaku terkesan dengan kualitas Takumi Minamino dan menegaskan sang pemain bakal jadi pemain yang berfaedah bagi The Reds ke depannya.

Liverpool mendatangkan Minamino pada pertengahan musim kemarin. Ia diborong dengan murah dari RB Salzburg.

Namun pemain asal Jepang itu tampaknya belum bisa benar-benar beradaptasi sepenuhnya di skuat Liverpool. Pun dengan atmosfer sepak bola Premier League.

Bahkan Minamino nampak terasing di skuat Liverpool. Hal tersebut terlihat kala ia ikut dalam seremoni pengangkatan trofi juara Premier League.

Takumi Minamino sejauh ini belum memberikan kontribusi apa pun pada Liverpool. Baik itu gol maupun assist.

Roberto Firmino kemudian mengaku ia cukup dekat dengan Minamino. Ia sering berbicara dengan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Dari kedekatannya itu, Firmino tahu betul bahwa Minamino pemain yang bagus dan layak membela Liverpool. Ia juga yakin pemain serba bisa itu bakal jadi pemain yang berfaedah bagi The Reds ke depannya.

“Minamino adalah orang yang sangat, sangat baik. Saya suka kualitas dan kepribadiannya” ucapnya dalam wawancara untuk Fox Sport Asia, via Liverpool Echo.

“Itu bagus karena saya bisa berbicara dengannya dalam bahasa Jerman. Ia bisa berbicara bahasa Jerman dengan baik dan saya juga,” ucapnya.

“Kami berbicara dalam bahasa Jerman. Ia pemain yang sangat bagus dan saya pikir ia akan sangat bagus untuk kami, untuk tim,” seru Firmino.

Musim lalu, Liverpool gagal juara Premier League. Mereka dikalahkan oleh Manchester City dengan selisih satu poin saja.

Musim ini Liverpool akhirnya sukses jadi juara Premier League. Ini adalah gelar pertama The Reds sejak kompetisi liga Inggris berubah format.

Roberto Firmino tentu merasa sangat bahagia bisa membantu Liverpool meraih gelar juara tersebut. Ia juga senang karena bisa membantu fans The Reds melepas dahaga juara selama tiga dekade terakhir.

“Saya sangat senang dengan gelar juara itu. Untuk bisa memberikan gelar juara ini pada para fans rasanya sangat menyenangkan,” pungkasnya.

Takumi Minamino musim ini telah bermain sebanyak 13 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Sementara itu Roberto Firmino mengemas 12 gol dan 13 assist dari 52 laga.

To Top
togel online