Sport

Christian Eriksen Menerima Tawaran Perpanjangan Kontrak Dari MU Selama 3 Tahun

Kelanjutan negosiasi Christian Eriksen diyakini akan berakhir dengan suka cita. Sang pemain dilaporkan menyepakati durasi kontrak selama tiga tahun dari Manchester United.

Bergabungnya Eriksen ke Manchester United sudah ramai diberitakan sejak minggu lalu. Satu-satunya penantang MU untuk mendapatkan jasanya adalah Brentford, klub terakhir yang dibela Eriksen musim lalu.

Namun, pilihan Eriksen sudah mantap. Tawaran dari Brentford itu tidak menggoyahkan hatinya untuk bergabung bersama Setan Merah.

Dalam laporan ESPN, Eriksen belum menandatangani kontrak yang disodorkan, tetapi baru sepakat secara verbal. Namun, pemain berusia 30 tahun itu, bersama tim hukumnya, telah memeriksa kontrak yang disodorkan. Hasilnya positif, tidak ada masalah.

Setelah masalah kontrak aman, Eriksen dijadwalkan akan segera menjalani tes medis. Sejumlah laporan menyebutkan tes tersebut dapat terjadi dalam minggu ini.

Tes medis jadi hal krusial dalam proses kepindahan Eriksen ke MU. Sebab, sang pemain sempat bermasalah dengan jantungnya, sampai harus dibantu alat saat bermain beberapa tahun yang lalu.

Kendati demikian, Eriksen menunjukkan ia telah kembali seperti sedia kala. Pemain timnas Denmark itu bahkan mencatatkan 11 penampilan, satu gol, dan empat asis saat gabung dengan Brentford pertengahan musim lalu.

Apabila penuntasan transfernya kelar dalam minggu ini, Eriksen dikabarkan akan menyusul skuad yang sedang menjalani tur pramusim. Eks pemain Tottenham itu bisa bergabung saat MU masih berada di Australia.

Sesuai jadwal, MU dikabarkan akan berada di Australia sampai 23 Juli. Total tiga pertandingan yang akan dilakoni pasukan Setan Merah.

Dengan begitu, Eriksen sangat mungkin turun di antara satu dari tiga laga tersebut. Paling lama ia mungkin akan bermain saat MU menghadapi Aston Villa.

Manchester United belakangan ini dilaporkan bukan hanya menuntaskan proses transfer Eriksen. Satu nama lain yang hampir merapat adalah bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez.

Kesepakatan harga sudah tercapai antara dua klub. Pemain juga sudah mantap untuk pindah.

Walaupun baru terjadi belakangan ini, bukan tidak mungkin Martinez bakal satu paket bersama Eriksen menyusul ke tur pramusim MU.

To Top