Sport

Bukan Smith Rowe, Ini Calon Kapten Arsenal Musim Depan Versi Xhaka

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka punya pandangan mengenai siapa yang layak mengenakan ban kapten Arsenal di musim depan. Ia menilai sosok Martin Odegaard cocok menjadi kapten baru The Gunners.

Xhaka sebenarnya menjabat sebagai kapten Arsenal. namun karena ia sempat berseteru dengan fans Arsenal, ban kapten dicopot dari lengannya.

Musim depan ban kapten ini bakal tidak bertuan. Karena pemiliknya saat ini, Alexandre Lacazette dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

Ketika ditanya siapa yang cocok jadi kapten Arsenal, begini jawaban sang gelandang. “Saya rasa dia [Odegaard] adalah masa depan klub ini,” ujar Xhaka yang dikutip The Athletic.

Menurut pandangan Xhaka, Odegaard memiliki material kapten dalam dirinya. Jadi ia menilai pemain asal Norwegia itu layak mengenakan ban kapten Arsenal di musim depan.

“Dia sudah beberapa kali menjadi kapten saat Alexandre Lacazette tidak bermain. Anda bisa melihat betapa matangnya pemikiran dan mentalitas yang ia miliki,”

“Dia masih sangat muda, masih 23 tahun, namun caranya bersikap di atas lapangan seakan-akan ia berusia 30 tahun. Ia terlihat sudah bermain sebanyak 500 atau 600 kali,”

Xhaka optimistis bahwa Odegaard cocok menjadi kapten baru Arsenal. Ia menilai sang gelandang punya kepribadian yang bagus dan juga kemampuan yang tepat untuk menjadi pemimpin baru di ruang ganti Arsenal.

“Dia sangat bisa menjadi kapten Arsenal, karena ia sudah punya DNA-nya. Ia bekerja keras setiap hari, dan ia kerap mengambil latihan ekstra. Dia rendah hati dan semua orang di ruang ganti mendengarkannya, jadi kenapa tidak?”

“Dia sangat rendah hati, dan ia pendiam dan bukan orang yang banyak cakap. Ia juga tidak berbicara dengan keras, namun ketika ia berbicara sesuatu, pesan yang ia sampaikan sangat jelas bagi kami para pemain. Itulah kunci yang membuatnya sosok yang spesial,” ujarnya.

Dalam wawancara yang lain, Xhaka sempat mengutarakan ketertarikannya menjadi kapten Arsenal lagi.

Ia merasa kondisinya kini sudah lebih baik dan ia sudah siap mengemban jabatan itu sekali lagi.

To Top