Sport

Bukan Hanya Uang dan Kontrak, Ini Alasan Utama Wilian Pilih Gabung Arsenal

Willian jadi salah satu pembelian terbaik Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Dia bakal jadi senjata baru Mikel Arteta untuk menjaga konsistensi skuad The Gunners musim depan.

Di satu sisi, Arsenal patut diapresiasi karena mampu bergerak cepat memanfaatkan situasi sulit Willian di Chelsea. Di sisi lain, transfer ini patut dipertanyakan karena Willian tidak lagi muda, sudah 32 tahun.

Sebenarnya Willian ingin bertahan di Chelsea, tapi tidak bisa menemukan kesepakatan dengan pihak klub. Dia meminta kontrak tiga tahun lagi, The Blues hanya mau memberikan maksimal dua tahun.

Arsenal pun datang dan memanfaatkan celah itu untuk mendapatkan winger Brasil ini. Artinya langkah Arsenal adalah langkah ansitipatif, tidak benar-benar membidik Willian sejak awal.

Mengamati skenario di atas, artinya alasan utama Willian datang ke Arsenal adalah tawaran kontrak yang lebih baik. The Gunners mau memberikan kontrak tiga tahun dengan gaji yang sesuai permintaan Willian.

Meski begitu, agen Willian, Kia Joorabchian, mengklaim bahwa perkara kontrak dan gaji itu bukan satu-satunya alasan Willian memilih Arsenal. Dia menegaskan bahwa Willian pun terkagum-kagum dengan proyek besar Arteta di Arsenal.

“Soal Willian, tidak perlu dirahasiakan lagi bahwa dia menginginkan kontrak tiga tahun, tapi sebenarnya proyek Mikel Arteta pun luar biasa,” buka Joorabchian kepada talkSPORT.

Artinya, Willian mendengar dan tertarik dengan proyek besar Arteta dalam usaha mengembalikan Arsenal ke level tertinggi. Awalnya Willian masih ragu, tapi presentasi Arteta membuatnya yakin untuk bergabung.

“Dia sedikit-banyak terkesan dengan Mikel dan Edu, dan apa yang dipresentasikan Mikel terhadapnya, tentang gaya sepak bola yang dia inginkan, tentang cara Arteta untuk terus melaju dan kesuksesan yang ingin dia bawa ke Arsenal,” lanjut Joorabchian.

“Itulah yang jadi pembeda. Itulah yang dikatakan Willian dan itulah yang benar terjadi,” pungkasnya.

To Top
togel online