Sport

Arsenal Semakin Mirip Manchester City Setelah Kedatangan Fabio Vieira dan Gabriel Jesus

Arsenal menjadi salah satu klub yang bergerak cepat di jendela transfer musim panas 2022 ini. Raksasa Premier League itu sejauh ini sudah merekrut tiga pemain baru.

Tiga nama anyar di skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta tersebut adalah penjaga gawang Matt Turner, pemain sayap Marquinhos, dan gelandang serang Fabio Vieira.

Vieira menjadi perekrutan penting Arsenal di musim panas ini. Ia diboyong dari klub Portugal, Porto dengan biaya transfer mencapai 45 juta poundsterling.

Meski demikian, Arsenal belum akan berhenti sampai di sini. The Gunners masih memburu sejumlah pemain lainnya jelang musim 2022/23 dimulai.

Satu nama yang bakal segera diresmikan menjadi pemain baru Arsenal adalah Gabriel Jesus. Ia kabarnya diboyong dari Manchester City dengan biaya senilai 45 juta poundsterling.

Jesus kini sudah tiba di London dan tengah menjalani proses tes medis sebelum resmi meneken kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan Arsenal.

Jesus menjadi pengganti ideal bagi Alexandre Lacazette yang kontraknya tak diperpanjang. Lacazette sendiri bakal kembali ke klub lamanya, Lyon.

Kedatangan Vieira dan Jesus praktis membuat lini serang Arsenal semakin berbahaya. Vieira merupakan gelandang bertipe cenderung ofensif, sedangkan Jesus merupakan seorang ujung tombak yang juga bisa digeser ke kedua sisi sayap.

Musim 2021/22 kemarin, Arsenal mengandalkan dua sosok utama di lini depan timnya. Mereka adalah Bukayo Saka yang biasa menempati pos penyerang sayap kanan serta Martin Odegaard sebagai gelandang serang.

Dengan hadirnya Vieira, kini Arteta punya opsi lebih banyak di pos gelandang serang. Sementara itu, trio lini depan sepertinya bakal diisi Saka, Jesus, dan Gabriel Martinelli.

Sebagai pelatih, Arteta menjadikan sosok Pep Guardiola sebagai mentor utamanya. Arteta sempat tiga musim lebih menjadi asisten Guardiola di Manchester City.

Setelah menangani Arsenal, Arteta pun secara perlahan berusaha membawa filosofi permainan Manchester City asuhan Guardiola ke tim Meriam London.

Kini dengan kedatangan Vieira dan Jesus, hasrat besar Arteta tersebut sepertinya semakin besar untuk terwujud.

Dengan keberadaan Vieira dan Odegaard sebagai duo gelandang serang, serangan Arsenal kini bisa menjadi lebih seimbang dan mencakup semua area.

To Top