Sport

Arsenal Harus Waspada, Cristiano Ronaldo Punya Rekor Bagus Lawan The Gunners

Arsenal akan menjamu Manchester United pada pekan ke-34 Premier League. Pertandingan ini akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB.

Arsenal dan Manchester United jelas merupakan tim raksasa dan penuh tradisi. Kedua tim kerap menjalin rivalitas sengit sebagai klub bukan kaleng-kaleng di Liga Inggris.

Arsenal dan MU juga baru saja mendapat hasil yang bertolak belakang. Arsenal sukses mempecundangi tuan rumah Chelsea 4-2. Sedangkan MU kembali rontok di kandang Liverpool 0-4.

Meski sedang terpuruk, Man United tidak perlu risau karena mempunyai sosok Cristiano Ronaldo. Bintang lini depan mereka yang sempat kembali menemukan ketajamannya saat hattrick ke gawang Norwich City.

Cristiano Ronaldo absen saat MU dibantai 0-4 oleh Liverpool. Ia sedang berduka karena anaknya meninggal dunia.

Namun sosok Cristiano Ronaldo ternyata cukup familiar dengan Arsenal. Ia tidak hanya sering bertemu dengan Meriam London tersebut, namun juga produktif dalam urusan mencetak gol.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mencatat delapan gol dalam 16 duel melawan Arsenal sepanjang kariernya.

Dikutip dari Transfermarkt, CR7 telah 16 kali tampil dalam duel lawan Arsenal dengan catatan enam gol dan dua assist. Ronaldo juga lebih sering membukukan kemenangan dalam laga lawan The Gunners.

Ronaldo mencatat delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan saat menghadapi Arsenal.

Salah satu momen paling dikenang di balik duel Ronaldo lawan Arsenal adalah ketika duel di semifinal Liga Champions 2008/2009. Dua gol Ronaldo mengantar Man Utd menang atas Arsenal dengan skor 3-1 di leg kedua.

Catatan menarik lainnya adalah Ronaldo tidak pernah punya kesempatan menghadapi Arsenal ketika berkostum Real Madrid dan Juventus sehingga semua catatan duelnya lawan Arsenal adalah ketika era perdananya di Man Utd.

Momen terakhir kali Cristiano Ronaldo membobol gawang Arsenal adalah pada 3 Desember 2021. Kala itu MU bertindang sebagai tuan rumahnya dan menang 3-2 atas The Gunners. Ronaldo memborong dua gol pada menit ke-52 dan 70.

To Top