Sport

AC Milan Incar Pahlawan Kemenangan Jerman di Final Piala Dunia 2014

Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan mengincar gelandang serang asal Jerman yang kini bermain di PSV Eindhoven, Mario Gotze.

Milan makin kuat dalam dua musim terakhir. Musim 2021-22 ini mereka bahkan sukses menjadi juara Serie A.

Musim depan Milan tentunya akan berusaha mempertahankan levelnya. Caranya adalah memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru.

Sejumlah pemain pun sudah dikaitkan dengan Milan. Mulai dari lini belakang, tengah, dan depan.

Kini ada satu nama baru yang disebut masuk bidikan AC Milan. Pemain tersebut adalah gelandang serang milik PSV Eindhoven, Mario Gotze.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Milan dikaitkan dengan Gotze. Rossoneri pernah dikabarkan meminatinya pada tahun 2020 silam.

Saat itu ia akan cabut dari Borussia Dortmund. Akan tetapi pada akhirnya ia pindah ke PSV Eindhoven.

Gotze saat itu memilih mengikuti pelatihnya di Dortmund yakni Roger Schmidt ke PSV.

Kini Schmidt sudah cabut dari PSV dan pindah ke Benfica. Gotze pun kemungkinan bakal cabut dari klub Belanda itu juga.

AC Milan pun disebut kembali melirik Mario Gotze. Kabar ini diklaim oleh Goal.

Kabar bagus pun didapat oleh Milan. Sebab Gotze dikabarkan bisa ditebus dengan sangat murah yakni hanya empat sampai lima juta euro saja.

Jumlah itu merupakan jumlah yang tertera dalam klausul rilisnya di PSV Eindhoven. Laporan itu juga menyebut Milan kini sedang menggodok rencana perekrutan Gotze.

Milan mempertimbangkan Gotze lagi setelah ia dirasa sudah menemukan kembali performa terbaiknya bersama PSV. Dalam dua musim terakhir, ia telah bermain sebanyak 77 kali dengan sumbangsih 18 gol dan 18 assist.

Mario Gotze pernah menjadi bagian skuat Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 silam. Saat itu di final, tim Panser berhadapan melawan Argentina. Di babak pertama, laga berlangsung tanpa gol. Demikian juga di babak kedua. Jelang babak kedua berakhir, masuklah Mario Gotze. Ia menggantikan Miroslav Klose.

Pergantian ini jitu. Gotze jadi pencetak gol bagi Jerman pada menit ke-113. Gol tersebut membantu Panser menumbangkan Argentina 1-0.

To Top