Sport

Yang Mengejutkan dan yang Tidak dari Keberhasilan Frank Lampard di Chelsea

Mantan pemain Chelsea, Glen Johnson mengaku tidak terlalu terkejut melihat hasil kerja Frank Lampard sebagai bos The Blues. Dia yakin hampir semua mantan pemain Chelsea berpikiran sama.

Musim 2019/20 ini merupakan musim pertama Lampard sebagai manajer Chelsea. Tantangan besar menantinya di tengah embargo transfer dan pasca kepergian Eden Hazard.

Kualitas Lampard sempat diragukan di awal musim, bahkan Chelsea diprediksi gagal menembus empat besar. Namun, perlahan-lahan setiap keraguan itu gugur seiring meningkatnya performa The Blues.

Meski terbilang pelatih baru, Lampard sudah punya taktik jelas yang cukup berani. Sebab itu, Johnson yakin Lampard bakal jadi pelatih hebat.

Ternyata, Lampard sudah memulai langkahnya di dunia kepelatihan sejak masih bermain dahulu. Kata Johnson, Lampard selalu berdiskusi dengan pelatih-pelatih The Blues terdahulu.

“Ya, dia [Lampard] selalu punya insting kepelatihan itu. Setelah pertandingan, dia berbicara dengan para pelatih, bicara soal taktik,” buka Johnson kepada Express.

“Jadi saya selalu merasa dia bakal jadi manajer suatu hari nanti, itu jelas.”

Meski tak terkejut melihat hasil kerja Lampard sejauh ini, Johnson sebenarnya dibuat terkejut dengan pemilihan waktu Chelsea. Dia tidak pernah menduga Lampard bisa menjadi pelatih Chelsea secepat sekarang.

“Saya terkejut dia ditawarkan pekerjaan Chelsea secepat ini tetapi saya kira dia memang ditakdirkan menjadi pelatih mereka di masa depan,” lanjut Johnson.

“Biar begitu, saya kira ini waktu yang tempat baginya di tengah larangan transfer, sebab bagaimanapun mereka harus memberikan waktu pada pelatih baru.”

“Senang melihat dia melakukan semuanya dengan baik,” tandasnya.

To Top