Nasional

Warga Lihat Pemotor Mencurigakan Sebelum 7 Rumah di Sleman Terbakar

Warga Lihat Pemotor Mencurigakan Sebelum 7 Rumah di Sleman Terbakar

Mixberita. Dua korban Putut Wiryawan (58) dan Purwadi (55) yang rumahnya terbakar di Sleman mendengar adanya pemotor mencurigakan sebelum peristiwa itu terjadi. Menurut keterangan warga, orang mencurigakan tersebut sempat bertanya alamat.

“Yang tetangga-tetangga bilang ya memang ada orang-orang mencurigakan tanya alamat. Naik motor bebek,” kata Putut saat ditemui di rumahnya, Jalan Durian, RT 002/RW 008, Dusun Mejing Kidul, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Senin (6/2/2017).

Putut yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Bernas menduga memang kebakaran yang terjadi di rumahnya memang disengaja. Namun dia tak punya dugaan siapa yang menjadi pelakunya.

Api yang melalap gudang di bagian depan rumahnya, kata Putut tak berselang lama setelah kebakaran di rumah Andri (75) berhasil dipadamkan. Jarak kedua rumah hanya sekitar 400 meter.

“Ini menebarkan keresahan di masyarakat. Kalau hanya di rumah saya akan beda nilainya,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Purwadi saat ditemui di rumahnya di RT 3 RW 3 Mejing Lor, Ambarketawang, Gamping. Rumah tersebut sehari-hari ditempati mertuanya. Purwadi mengatakan, seorang tetangga bercerita kepadanya tentang ada seorang pemotor yang masuk ke halaman rumahnya.

To Top