Sport

Vieira: Balotelli Tak Paham Kerja Sama Tim

Pelatih Nice Patrick Vieira mengaku kecewa terhadap Mario Balotelli yang disebutnya tak bisa memahami bahwa sepak bola adalah tentang kerja sama tim.

Balotelli disebut-sebut bakal jadi bintang besar Italia berikutnya. Akan tetapi ia tak pernah bisa menunjukkan bakatnya secara penuh.Ia sempat bersinar di Inter Milan dan Manchester City. Namun setelah itu karirnya mengalami penurunan.

Ia gagal bersama AC Milan dan juga Liverpool. Ia sempat menunjukkan tanda-tanda perbaikan di Nice, namun pada akhirnya cuma bisa bertahan tga tahun saja di sana.

Pemain berusia 29 tahun itu memutus kontraknya bersama Nice. Ia melakukannya demi gabung Marseille.

Namun ia cuma bertahan setengah musim saja. Pada awal musim ini ia memilih gabung dengan Brescia namun ia masih sedikit kesulitan beradaptasi di klub kampung halamannya itu.

Mario Balotelli gabung Nice sejak tahun 2016. Sementara itu Patrick Vieira melatih klub tersebut mulai musim panas 2018.

Jadi Vieira cukup mengenal karakter Balotelli, dan juga kemampuannya. Menurutnya, sang striker sebenarnya adalah sosok penyerang yang sangat hebat.

“Sungguh menyenangkan bekerja dengan Mario,” ucap Vieira kepada beIN Sports.

“Saya pikir pada saat itu sangat sulit baginya untuk memahami bahwa sepak bola adalah tentang kerja tim, upaya tim, dan itu adalah sesuatu yang sulit untuk dipahami oleh Mario,” ujarnya.

Vieira pun mengaku kecewa. Namun ia menegaskan perasaan kecewa itu muncul karena ia tak bisa membuat Balotelli menampilkan performa terbaiknya.

“Ini tidak ada hubungannya dengan bakat pemain, karena ia adalah bakat yang sangat istimewa, tetapi mengecewakan bahwa saya tidak bisa mendapatkan yang terbaik darinya, tetapi ia perlu memahami juga bahwa baginya untuk bermain di level ini, ia harus menjadi bagian dari tim,” tuturnya.

“Saya harap ia mengerti itu segera, karena masih ada waktu baginya untuk melakukannya dan ia bisa kembali mencetak gol. Ia punya bakat untuk menjadi pemimpin tim, tetapi pemimpin tim harus menempatkan bakatnya untuk melayani tim,” tandasnya.

Mario Balotelli sejauh ini telah tampil sebanyak tujuh kali bagi Brescia dan baru mengemas dua gol. Ia terikat kontrak dengan klub itu hingga tahun 2022.

To Top