Sport

TSC 2016, Persija Vs Persipura Jayapura, Siapa Jagoan Anda?

mixberita.com – Ternyata ada alasan mengapa dua klub ini yakni Persija dengan Persipura Jayapura main lebih dulu dalam laga Torabika Soccer Championship 2016 yang melibatkan para pemain Indonesia Soccer Championship ini. Tak lain dan tidak bukan adalah popularitas dua klub ini yang dipercaya akan menyedot penonton lebih banyak baik di arena stadion dan pemirsa televisi karena akan disiarkan secara langsung.

Seperti dilansir oleh sindonews online jelang pengumuman atau seremonial dmulainya ajang sepak bola tanah air Torabika Soccer Chamionship 2016, pertandingan awal yang mana antara Persija dan Persipura Jayapura dipercaya akan mampu membuat laga perdana terlihat seru. Tak hanya itu, kedua tim tersebut juga telah memiliki popularitas yang sangat baik di liga nasional.

“Kami sudah tetapkan Persipura akan melawan Persija di pertandingan pembuka ISC 2016,” kata Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono, saat melakukan pertemuan dengan manajer tim, di Jakarta. Senin (11/4/2016) malam.

Joko mengatakan, dipilihnya Persija sebagai lawan Persipura didasari pada pertimbangan popularitas kedua tim. Duel tersebut diyakini bakal menyedot perhatian besar karena kedua tim sama-sama memiliki pendukung yang masif di Indonesia.

“Ini juga menjadi pleno bersama dengan owner (pemilik) khususnya televisi. Persija menjadi salah satu opsi (pilihan) termasuk industri dan rating,” kata Joko.

Lebih lanjut Joko mengatakan kompetisi ISC 2016 akan berlangsung sejak 29 April hingga 18 Desember 2016. Sejak hari pembuka, akan digelar sembilan pertandingan secara serempak.

“Jadwal ISC berlangsung sembilan pertandingan setiap minggu, dua kali di Jumat, tiga kali di Sabtu, tiga kali di Minggu, dan satu pertandingan di Senin. Kompetisi memakan waktu efektif 30 minggu. Dan hari ini kami rencanakan berakhir 18 Desember,” katanya.

Apakah terbukti kedua klub tersebut memberikan tontonan seru dan menyedot penonton dalam laga perdana Torabika Soccer Championship 2016 pada 29 april 2016 nanti? Kita lihat dan tunggu saja pertandingan tersebut

TSC 2016, Persija Vs Persipura Jayapura, Siapa Jagoan Anda?
To Top