Selebritis

Tren Sosmed Mahmud Challenge, Jangan Remehin Emak-emak Berdaster

Media sosial terus diramaikan dengan berbagai tantangan unik yang sayang untuk dilewatkan. Usai Ice Bucket Challenge dan Mannequin Challenge, kini netizen menciptakan tantangan baru yang tak kalah seru.

Tantangan kekinian itu biasa disebut dengan Mahmud Challenge. Mahmud sendiri berasal dari kata gabungan “mama muda”. Sehingga tantangan ini lebih banyak dilakukan oleh ibu-ibu muda.

Sejak beberapa hari lalu, para ibu-ibu muda mulai meramaikan tantangan ini dan memposting foto-foto mereka di berbagai akun media sosial. Dalam foto tersebut, mereka menampilkan dua foto yang berbeda. Satu foto saat mengasuh anak dengan daster, sementara yang lain tampil cantik setelah berdandan.

Dalam tantangan itu mereka mengusung jargon khusus yang bersifat menyindir. “Jangan remehin emak-emak berdaster, karena kalo mereka dandan kelar hidup lo,” serta dilengkapi dengan tagar #MahmudChallenge.

Sebenarnya, jargon “jangan remehin” ini bertujuan untuk menghapus stereotip tentang ibu rumah tangga. Meski biasa tampil kusut dengan daster saat mengurus anak, bukan berarti mereka tak cantik.

 

To Top