Nasional

Tips Tampil Cantik di Hari Lebaran Idul Fitri Hari ini

Tips Tampil Cantik dan Mengesankan di Hari Lebaran

mixberita.com – Idul Fitri menjadi ajang kumpul keluarga dan bersilaturahim. Tak heran, banyak wanita yang sepekan sebelum hari raya tiba, mulai mempercantik diri. Seperti yang terlihat di pusat kecantikan di daerah Ngaliyan, Kota Semarang, pekan lalu.

Puluhan wanita rela antre mendapatkan layanan perawatan wajah dan tubuh. Satu di antaranya, Lestariningsih Apriani. Lestari yang tengah berpuasa pun bersabar menunggu hingga satu jam demi melakukan treatmen.

Konsultan keuangan mitra bank ini ingin tampil memukau di hari raya. Wanita yang tinggal di Perumahan Beringin Indah, KotaSemarang, ini menjalani serangkaian perawatan mulai spa, facial emas, totok wajah, lulur, menicure, pedicure, dan beragam perawatan rambut. “Semua wanita pasti ingin tampil cantik saat Lebaran karena bertemu banyak orang. Termasuk bertemu anggota keluarga yang jarang dijumpai. Jadi, kalau berkumpul biar mangklingi,” bebernya.

Tidak hanya perawatan tubuh dan wajah, wanita berusia 25 tahun ini bahkan menggandeng make up artist untuk menyempurnakan penampilan. “Pokoknya, semua harus sempurna, dari ujung kaki sampai ujung rambut. Tidak mengapa jika pengeluaran jelang Lebaran lebih banyak, toh hanya satu tahun sekali,” imbuhnya sambil menunggu antrean.

Sama halnya Lestari, mahasiswi Universitas NegeriSemarang (Unnes), Santi Fitria Maharani, tak ketinggalan ingin terlihat segar saat Lebaran. Selain memakai baju kaftan yang elegan, wanita yang berasal dari Pekalongan ini juga ingin memoles wajah. “Saya jarang pakai make up lengkap, biasanya pakai lipstik, eyeliner dan alis saja saat kuliah. Itu juga tidak tebal. ” “Tapi, saat Lebaran nanti, rencananya pakai riasan lengkap biar cetar ” imbuhnya.

Santi pun sudah mengoleksi puluhan tutorial make up. Dan Hari Raya Idul Fitri nanti, dia pilih riasan yang lembut serta menonjolkan mata. “Momen Lebaran biasanya saya berkeliling bertemu teman lama jadi wajib tampil cantik,” katanya.

Tips Tampil Cantik di Hari Lebaran Idul Fitri Hari ini
To Top