Sport

Timnas Indonesia U-19 Buta Kekuatan China

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan China pada 17 dan 20 Oktober 2019. Pelatih Fakhri Husaini, mengaku pihaknya sama sekali tak mengetahui kekuatan lawan.

Uji coba tersebut rencananya digelar di Surabaya dan Bali. Rangkaian uji coba tersebut dilakukan untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

“Masalahnya, kami belum tahu dan belum punya gambaran mengenai tim China seperti apa. Akan tetapi, bagaimanapun penampilan dari China kami akan bermain dengan cara sendiri,” kata Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menahan imbang 0-0 Tira Persikabo pada laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/10/2019). Fakhri Husaini cukup puas dengan penampilan anak asuhnya dalam laga tersebut.

“Tentu dengan apa yang telah diperlihatkan oleh para pemain selama 2×45 menit melawan Tira Persikabo ini cukup menggembirakan,” tegas Fakhri Husaini.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga telah melakukan uji coba melawan Iran. Hasilnya adalah Bagus Kahfi dkk. meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 akan digelar pada 2-10 November 2019. Timnas Indonesia U-19 bertindak sebagai tuan rumah dan akan memainkan semua pertandingan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 berada di Grup K dan akan bersaing dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Pada laga pembuka, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Timor Leste pada 6 November 2019.

To Top