Sport

Timnas China Ditahan Imbang Skor 0-0 Oleh Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 menghadapi China pada partai pamungkas Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia U-16 mampu mengimbangi permainan China. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bahkan beberapa kali punya peluang untuk mencetak gol.

Performa Timnas Indonesia U-16 patut diapresiasi. Meski menghadapi lawan yang levelnya lebih baik, tim berjulukan Garuda Muda itu mampu tampil dominan.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak kepada para pemain, pendukung, dan wartawan. Alhamdulillah kami dapat menahan imbang China,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti setelah pertandingan.

“Kami juga punya poin sama dengan China, hanya kalah selisih gol. Saya mengapresiasi kerja keras pemain Timnas Indonesia U-16,” tutur Bima Sakti.

Dengan hasil imbang ini, China dipastikan lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2020. Armada Antonio Puche Vicente itu mengakhiri Grup G sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin, karena angka melawan Kepulauan Mariana Utara tidak dihitung.

Adapun, Timnas Indonesia U-16 punya angka yang sama dengan China, namun kalah selisih gol. Garuda Muda berpeluang untuk melaju ke putaran final sebagai runner-up terbaik.

Sebanyak 11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final. Menghitung klasemen saat ini, Timnas Indonesia U-16 berstatus sebagai peringkat kedua terbaik, namun masih menunggu hasil lainnya di babak kualifikasi.

To Top