Nasional

Teriak Ada Bom, WN Arab Saudi Gegerkan Penumpang Lion Air

Teriak Ada Bom, WN Arab Saudi Gegerkan Penumpang Lion Air

Mixberita. Warga negara asing (WNA) asal Arab Saudi menggegerkan  penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT015 tujuan Denpasar-Jakarta pada Rabu (8/3/2017).

Diketahui penumpang tersebut diketahui bernama Aljohani DA. Dia telah mengeluarkan kalimat bahwa ‘pesawat ini akan meledak setelah terbang’. Kata-kata tersebut didengarkan oleh seorang saksi bernama Kliengene Bohol, WNA asal Filipina.

Saksi saat itu pun langsung  melaporkan kepada crew pesawat atas nama James Lasmin.  Crew pesawat tersebut langsung melaporkan peristiwa itu.

mixbola

Namun  pada saat dalam perjalanan di taxi way ada seorang penumpang yg duduk di Seat 21 D  (pelaku)  berbicara dengan  temannya bahwa “setelah pesawat ini terbang akan meledak”,.

Kemudian pihak crew melaporkan kepada pilot, mengetahui hal tersebut pilot melaporkan ke tower.

Adanya hal tersebut, pesawat  itu pun tidak dapat diterbangkan dan kembali ke Bravo 36.  akan tetapi karna sancaman pesawat tidak jadi  diterbangkan, selanjutnya pesawat di kembali ke Bravo 36. Akibat hal tersebut sejumlah penerbangan beberapa pesawat sempat pending.

Sementara Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali,AKBP Hengky Widjaja mengatakan, Kapolda yang akan menjawab informasi tersebut.

“Kapolda nanti yang akan sampaikan sendiri hingga jawaban tuntas, setelah identitas pihak-pihak terkait sudah lengkap,” katanya

To Top