Selebritis

Tasia Eda atau Tazy Itu Siapa? Ini Biodata dan Profil Lengkap Instagram, Agama

Tazy atau yang bernama asli Tasia Eda Lestari merupakan pelatih tim game Mobile Legends yang kini menjadi Analyst & Manager dari Bigetron Era. Diketahui dari sosial medianya, agama Tazy yakni Islam.

Sosoknya bukanlah wajah baru, ia sebelumnya merupakan pro player AoV bahkan berperan sebagai jungler. Bahkan pilar ternama dari game AoV yang kini masih bersinar, Lia Wijaya, Lynn, dan Ravalda pernah bermain dengannya dalam satu tim.

Bersama LW atau Lia Wijaya Taziy bermain untuk GPX, dengan Lynn ia memperkuat Belletron, dan bersama Ravalda membela EVOS Esports.

Usai Tazy diboyong Bigetron ERA divisi Mobile Legends sebagai manajer pun timnya menjadi terkuat hingga saat ini. Kehadirannya selalu menunjukan impact baik meskipun eksistensinya di sosial media begitu minim.

Pelatih MLBB Woman SEA Games 2023

Namun yang tidak kalah menarik dari timnas MLBB Woman SEA Games 2023 Kamboja adalah pelatihnya, Tasia Eda “Tazy” Lestari yang berhasil mengukir sejarah baru esports Indonesia. Tazy adalah pelatih wanita pertama timnas MLBB Woman SEA Games 2023 Kamboja.

Biodata Tazy


Nama: Tasia Eda Lestari
Nickname: Tazy
Role: Jungler (AoV)
Status: Retired as player, manager of Bigetron ERA
Social media: tasiaedaa (Instagram)
Achievement:

1st AOV Princess Cup 2018 (with Belletron)
1st FSL Elite 2019 (with EVOS)
1st Indonesia Games Championship (IGC) 2020

Profil Tazy

Tasia Eda “Tazy” Lestari merupakan salah satu talenta hebat di scene kompetitif esports Indonesia. Dia terlebih dahulu maral melintang di scene kompetisi esports khususnya Arena of Valor (AoV) bersama beberapa pilar ternama lainnya.

Sebut saja beberapa pilar ternama yang pernah bermain dengan Tazy adalah salah satu veteran GPX, Lia “LW” Wijaya. Selain LW, Tazy juga pernah bermain dengan Jesslyn “Lynn“, serta Tiara “Ravalda” Evalda di Belletron dan EVOS Esports.

Bersama Tazy, EVOS Esports merupakan salah satu tim ladies AOV terkuat di jamannya. Berbagai gelar juara berhasil mereka raih. Setelah EVOS membubarkan divisi AOV ladies, Tazy bersama para pilar ex-EVOS lainnya bergabung ke Hertz Esports.

Bersama Hertz, mereka berhasil keluar menjadi juara Indonesia Games Championship (IGC) 2020 untuk cabang Arena of Valor (AOV) ladies. Kemudian, dari sana Tazy merapat ke Belletron sebagai manajer, mengakhiri masa kariernya sebagai pemain.

Ketika Tazy resmi menjadi manajer Belletron, tim itupun seolah ‘kena impact’ baik dirinya di masa lalu ketika masih menjadi pemain. Sontak, kekuatan Belletron (kini bernama Bigetron) ERA telah menjelma menjadi kekuatan yang luar biasa.

Kemenangan demi kemenangan tak henti mereka raih. Walau bukan sepenuhnya dampak dari Tazy sebagai manajer, namun tetap saja ia turut andil di sana.

Selain Bigetron ERA yang kini ia tangani, ia juga sempat menjadi manajer Bigetron Alpha selama satu season sebelum digantikan oleh Oddie. Ia kemudian kembali ke Bigetron ERA dan sampai sekarang, masih menjadi tim ladies MLBB terkuat.

Penunjukkan dirinya sebagai pelatih timnas MLBB Woman SEA Games 2023 merupakan langkah yang bijaksana dari PB ESI. Dengan pengalaman Tazy sebagai pemain dan manajer, semoga nantinya srikandi-srikandi pejuang bangsa meraih prestasi gemilang.

 Untuk konten menarik lainnya dari MixBerita.com bisa dibaca di Google News KLIK Di SINI

To Top