Sport

Susul Venezia, Genoa Terdegradasi ke Serie B

Genoa dipastikan akan bermain di Serie B pada musim depan. Hal itu setelah mereka menelan kekalahan telak dari Napoli dalam lanjutan Serie A.

Genoa berkunjung ke markas Napoli pada pekan ke-37 Serie A, Minggu (15/5) malam WIB. Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, Grifone menyerah dengan skor telak 0-3.

Victor Osimhen berhasil membobol gawang Genoa pada babak pertama. Setelah itu, penalti Lorenzo Insigne dan gol Stanislav Lobotka menambah derita tim tamu pada babak kedua.

Kekalahan ini membuat Genoa tertahan di peringkat ke-19 dengan raihan 28 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Salernitana dengan sisa satu pertandingan saja.

Jika menang di laga terakhir, Genoa hanya mampu menyamai koleksi Salernitana. Namun, mereka tak bisa menggesernya karena mereka kalah head to head.

Genoa menjadi tim kedua yang terdegradasi dari Serie A musim ini. Sebelumnya, penghuni juru kunci Venezia sudah memastikan terdegradasi ke Serie B musim depan terlebih dahulu.

Sebenarnya Venezia mampu menahan imbang AS Roma pada Minggu (15/5) dinihari WIB. Namun mereka telah dipastikan turun kasta beberapa jam sebelum laga tersebut dimulai.

Hasil imbang pada laga Empoli vs Salernitana menjadi sebab utama I Lagunari harus kembali berlaga di Serie B pada musim depan. Secara matematis, perolehan poin Salernitana tidak bisa lagi disamai pasukan Andrea Soncin.

To Top
togel online