Selebritis

Suliyana Itu Siapa? Ini Biodata dan Profil Lengkap Instagram, Agama

Suliyana jadi salah satu dari sekian banyak talenta asal Banyuwangi yang meramaikan belantika musik Tanah Air. Akhir- akhir ini, beberapa musisi dan lagu yang berasal dari Kabupaten sangat timur di pulau Jawa tersebut lumayan menemukan tempat di hati penggemar.

Profil Suliyana

 

Suliyana mulai menyanyi sehabis tamat SMP di Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Pada dini karir, Suliyana wajib indekos di pusat Kabupaten Banyuwangi yang berjarak lumayan jauh dari orang tuanya yang tinggal di Muncar

Suliyana tercantum penyanyi Banyuwangi yang lebih dulu mengawali karir lebih dini( pada tahun 2011) dibanding beberapa penyanyi lain semacam Vita Alvia serta Syahiba Saufa.

Penyanyi Bahasa Osing

 

Beberapa lagu berbahasa Osing( Bahasa Banyuwangi) yang sempat dibawakan Suliyana di antara lain merupakan Bisane Mung Nyawang, Welas Hang Ring Kene, Kelangan, Gemantunge Roso, Tau Tatu, Ngomong Apik Apik.

Suliyana mengantarkan lagu tersebut dengan aransemen yang bermacam- macam mulai dari dangdut, pop akustik, sampai ska. Suliyana sanggup membawakan lagu berbahasa Osing naik kelas dengan aransemen serta suara khasnya.

Walaupun mengantarkan lagu berbahasa osing, namun penggemar Suliyana tidak cuma sebatas warga Banyuwangi saja. Dikala ini lagu- lagunya pula telah banyak tersebar di Lumajang, Probolinggo, apalagi Surabaya. Baginya, musik itu ialah bahasa umum. Banyak penikmat yang menggemari suatu lagu, sementara itu tidak ketahui bahasa yang digunakan penyanyinya. Yang terutama terasa lezat di kuping, warga tentu hendak suka, apalagi berupaya buat menyanyikannya. Suliyana juga mengaku dia sempat tampak selaku duta budaya menyanyi di Australia serta Singapore dengan senantiasa mengantarkan lagu berbahasa osing. Walaupun mengantarkan lagu banyuwangian, tetapi senantiasa saja pemirsa di situ dapat menikmatinya.

To Top