Selebritis

Sophia Latjuba Bilang Perusahaan Susu Sapi telah membohongi publik?

MixBerita.com – Baru-baru ini postingan mengejutkan dari si cantik Sophia Latjuba. Postingan tersebut membuat heboh karena Sophia Latjuba berani menyebutkan bahwa Perusahaan Susu Sapi telah membohongi publik? Wow! Bohong seperti apa?

Dalam akut instagramnya, Sophia memposting gambar sapi dan gelas serta seteko yang berisi susu. Dalam keterangannya, Sophia menuliskan, “Bahayanya susu sapi. Susu sapi ya hanya untuk anak sapi, bukan untuk manusia. Bingung dengan perusahaan2 susu yg membohongi publik mengatakan susu sapi mencegah osteoporosis. Justru sebaliknya! Susu penuh dgn antibiotik, white blood cells, hormon termasuk steroid, hypothalamic dan thyroid (krn sapi sangat stress pd saat produksi susu), nanah yg keluar dari puting sapi saat diperah dll. Belum lagi penderitaan si sapi saat diperah susunya secara paksa dan terus2an. Be smart and know what you consume. 
http://www.globalhealingcenter.com/natural-health/dangers-of-cows-milk/”.

Sophia menjelaskan secara tegas bahwa susu sapi untuk anak sapi, bukan untuk manusia. Kemudian Sophia menggambarkan bahwa sapi mengalami stres saat memproduksi susu sehingga tidak hanya susu saja yang keluar dari puting susu, melainkan juga nanah. Hal ini ditambah penderitaan sapi yng diperah susunya secara paksa dan terus menerus.

sophia-latjuba

Sontak saja, postingan Sophia tersebut mendapat komentar yang beragam. Akun Varren_kim membenarkan pernyataan Sophia tersebut. Ia menulis, “Benar tuh”. Akun Poetranaoneal menulis, “Yg bikin susu sapi ga sehat itu prosesnya, bayangin aja karena kepentingan industri sapi2 disuruh ‘cepat’ memproDuksi susu, prosesnya pake rekayasa hormonal segala macem, yg akhirnya diminum sama manusia.. Manusia minum susu manusia (ASI) kalo udh gede, sumber kalsium selain susu masih banyak kok, kaya sayuran ijo dll”.

Akun Anie_Arrazi menulis, “emangg bener ini.. Susu sapi emang gak ada manfaatnya.. Gak bisa bikin tulang kuat.. Boong itu.. Gw juga bary tau dr instruktur yoga gw.. Makanya minum aer putih aja yg banyak ++ olahraga teratur”.

Ada juga komentar yang menentang pernyataan Sophia tersebut. Akun Nanadasetiawan4242 menulis, “Mbak@sophia_latjuba88 gua penasaran, kalok susu sapi berbahaya untuk manusia, knp perusahaan susu susu sapi gk diberhentikan dari kemaren? Hayoloh”.

Akun ardisleepy menulis, “sekedar berbagi ilmu, memang sangat tidak disarankan untuk meminum susu sapi segar (belum diolah atau diproses dalam bentuk apapun) karena mengandung berbagai organisme patogen. Namun, meminum susu yang sudah diolah di antaranya dengan proses pasteurisasi, UHT (Ultra High Temperature), dan pengeringan (susu bubuk). Proses-proses tersebut menghambat dan juga menghilangkan organisme patogen yang merugikan manusia. Semoga bermanfaat, terima kasih”.

Wah, jadi bagaimana ini?

Sophia Latjuba Bilang Perusahaan Susu Sapi telah membohongi publik?
To Top