Sport

Soal David Luiz, Arteta Isyaratkan Sang Bek Bisa Bertahan Lebih Lama di Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku tak mau buru-buru mengambil keputusan soal David Luiz namun mengisyaratkan sang bek bisa bertahan lebih lama di Emirates Stadium jika performanya bisa terus terjaga.

Luiz gabung Arsenal dari Chelsea pada tahun 2019 lalu. Namun kini ia akan berstatus sebagai free agent.

Sebab kontraknya di Arsenal berakhir pada musim panas 2021 nanti. Sejauh ini belum ada pembicaraan terkait perpanjangan masa kerjanya di Emirates Stadium. Bek 33 tahun itu sebelumnya memang sempat jadi andalan Arsenal. Namun kini karena sudah ada banyak stok di pos bek tengah plus karena cedera, Luiz tak selalu dapat kans bermain. Mikel Arteta akhirnya angkat bicara soal masa depan David Luiz. Untuk saat ini ia tak mau terburu-buru mengambil keputusan soal hal tersebut.

Pasalnya ia ingin agar para pemain fokus saja untuk membawa Arsenal tampil lebih baik. Ia juga mengatakan jika para pemain tampil memuaskan, mereka bisa saja dipertahankan di Emirates Stadium.

“Kami akan lihat apa yang terjadi [dengan kontraknya]. Ada banyak hal yang terjadi di sekitar klub, banyak keputusan yang harus dibuat dan saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan, saya hanya ingin para pemain fokus, mereka tahu mereka. memiliki enam bulan, delapan bulan tersisa, beberapa di antaranya setahun, kami tidak dapat mengubah semua kontrak sekarang,” ujarnya seperti dilansir Football London.

“Kami berada dalam periode yang sulit dalam beberapa minggu terakhir dan saya ingin orang-orang fokus pada sepak bola, jika Anda melakukan apa yang harus Anda lakukan di lapangan sepak bola, Anda berhak mendapatkan kesempatan untuk tetap bersama kami jika ini yang Anda inginkan.”

Musim ini David Luiz keluar masuk skuat Arsenal. Hal tersebut terjadi karena ia kerap mengalami cedera.

Namun ia sudah pulih dari cedera terbarunya dan sempat main lawan Newcastle di ajang FA Cup dan tampil mengesankan selama 120 menit (plus extra time). Mikel Arteta mengaku ia terkesan dengan penampilan Luiz yang oke, meski kondisinya belum 100 persen bugar.

“David mengalami musim yang sangat sulit, ia memiliki tiga hal berbeda yang membuatnya menjauh dari latihan dan pertandingan, itu tidak biasa baginya karena ia biasanya tersedia, jadi ia harus menghadapinya dan kemudian ia harus bermain 120 menit kemarin dan saya pikir ia luar biasa,” pujinya.

“Cara dirinya menangani pertandingan melawan nomor sembilan yang sulit seperti Andy Carroll dan bermain 120 menit, pada usianya, dengan tidak banyak latihan, saya sangat menyukai apa yang ia lakukan,” serunya.

David Luiz sejauh ini telah bermain sebanyak 57 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. 14 di antaranya ia catatkan pada musim 2020-21 ini.

To Top
togel online