Selebritis

Siapa Mutiara Adiguna? Pemilik Akun Tiktok Park Jinju

Mutiara Adiguna atau Park Jinju merupakan konten kreator yang aktif di TikTok, instagram hingga YouTube dan kerap membagikan konten seputar Korea gaes.

Dia pernah menempuh pendidikan bahasa Korea langsung di negeri gingseng tersebut pada tahun 2019 kemarin. Suka K-POP dan memiliki bisnis berbau Korea, Mutiara cukup dikenal lho oleh para K-POPers Indonesia.

Sering dikira orang Korea Selatan asli, ternyata wanita yang kini berusia 23 tahun ini berasal dari Bekasi, Jawa barat lho.

1. Profil dan Biodata Mutiara Adiguna

Nama lengkap: Mutiara Adiguna

Tempat tanggal lahir: Bekasi, 1999

Umur: 22 Tahun

Agama: Islam

Orang tua: (Ayah) (Ibu) Belum diketahui

Saudara: Belum diketahui

Pendidikan: SMK Islam PB Soedirman 1, Kyungsung University

Pasangan: Fuad Hasbie

Akun Instagram: @p.jinjuu16

Akun TikTok: @p.jinjuu16

2. Sering dikira orang Korea gaes

Memiliki nama asli Mutiara Adiguna, wanita cantik ini terkenal dengan nama panggungnya Jinjuu atau Park Jinju gaes.

Memiliki wajah cantik dan style unik ala wanita Korea Selatan, rasanya gak heran ya kalau Mutiara dering dikira warga negara Korea asli.

Selain karena wajahnya yang cantik, wanita 22 tahun ini juga memiliki kecintaan tersendiri terhadap Korea dan juga K-POP lho. Siapa yang menyangka ternyata Mutiara Adiguna ternyata berasal dari Bekasi, Jawa Barat lho.

3. Mutiara Adiguna pernah menempuh pendidikan bahasa di Korea Selatan

Mutiara Adiguna memang sudah lama berkeinginan untuk belajar ke Korea gaes. Sejak tahun 2018, dia sudah mulai mempelajari bahasa Korea secara otodidak lho!

Dia belajar dari buku hingga internet melalui Instagram dan beberapa media lainnya. Selama mempelajari bahasa Korea, wanita 22 tahun ini juga bekerja mulai dari SPG, pegawai bank hingga fortliner Grab.

Dia harus datang lebih awal ke tempat kerja untuk bisa belajar terlebih dahulu sebelum memulai aktivitasnya di kantor.

Hingga pada tahun 2019, Mutiara Adiguna berhasil mewujudkan mimpinya belajar bahasa Korea di Busan langsung lho gaes! Hal ini dilakukannya untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa di universitas Korea impiannya. Wah, keren banget ya.

Mutiara Adiguna sudah sempat beberapa lama di Korea Selatan untuk belajar bahasa. Namun mimpinya untuk bisa berkuliah disana harus tertunda karena pandemi virus corona yang muncul di awal tahun 2020 ini.

4. Mutiara Adiguna akan Segera menikah lho

Kabar baik, Mutiara Adiguna akan segera menikah dengan sang kekasih gaes!

Lelaki yang beruntung tersebut bernama Fuad Hasbie dan keduanya sudah bertunangan lho. Jangan iri ya gaes.

5. Miliki 1,4 juta followers di TikTok

Mutiara Adiguna sangat aktif di media sosial terutama Instagram dan Tiktok. Dia kerap membagikan konten seputar kehidupan di Korea Selatan hingga K-POP.

K-POPers Indonesia pasti kenal banget dengan Selebgram dan juga TikToker yang satu ini.

To Top