Selebritis

Robert Pattinson Pemeran Batman Dinobatkan sebagai Pria Tertampan di Dunia

LOS ANGELES – Aktor The BatmanRobert Pattinson didapuk menjadi pria tertampan di dunia. Bukan dari voting, namun namanya keluar dari hasil perhitungan matematika para ilmuwan.

Para ilmuwan tersebut menjelaskan, mereka menggunakan metode Golden Ratio of Beauty Phi untuk mendapatkan hasil tersebut. Ini merupakan metode yang diadaptasi dari seniman dan arsitek Yunani Kuno pada masa Renaissance Eropa untuk memetakan karya mereka.

Menurut dokter bedah plastik asal London, Julian De Silva, Golden Ratio of Beauty Phi mengukur kesempurnaan wajah manusia dari berbagai sisi, mulai dari alis, bibir, hidung, mata, hingga rahang.

“Dia (Robert Pattinson) ada di lima besar daftar pria tertampan karena memiliki bentuk wajah yang klasik dan tulang rahang mengagumkan,” ujar Julian De Silva seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (7/2/2020).

Nama Robert Pattinson keluar sebagai pemenang setelah seluruh elemen pada wajahnya diukur. Kesempurnaan wajah mantan kekasih Kristen Stewart itu mendapat nilai 92,15 persen.

Pattinson bersaing dengan Henry Cavill yang berada di peringkat kedua dengan poin 91.64 persen. Tahun lalu, metode Golden Ratio of Beauty Phi ini mendapuk supermodel Gigi Hadid sebagai wanita tercantik di dunia.

Kalau Anda masih bingung bagaimana metode Golden Ratio of Beauty Phi ini bekerja, Kendra Schmid, profesor dari University of Nebraska akan memberi sedikit penjelasan.

“Wajah sempurna itu memiliki panjang telinga yang sama dengan panjang hidung. Sementara lebar mata sama dengan jarak antarmata,” jelasnya saat menjadi bintang tamu dalam The Oprah Winfrey Show, pada 2009.*

To Top