Sport

Resmi! Massimiliano Allegri Kembali Tangani Juventus

Klub Serie A, Juventus tidak butuh waktu lama untuk menentukan pengganti Andrea Pirlo. Tim asal Turin itu resmi memperkenalkan Massimiliano Allegri sebagai manajer baru mereka.

Nasib Pirlo memang menjadi bahan perbincangan selama beberapa pekan terakhir. Ini dikarenakan Juventus gagal mempertahankan gelar Scudetto dan tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions di musim 2020/21.

Pada hari Jumat (28/5) sore tadi, Juventus memutuskan untuk berpisah dengan Pirlo. Sang manajer dibebastugaskan sebagai juru taktik Si Nyonya Tua.

Beberapa jam berselang, Juventus resmi memperkenalkan Allegri sebagai manajer baru mereka. “Selamat datang kembali Max! Massimiliano Allegri sekali lagi menjadi manajer Juventus,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan Juventus, pertimbangan utama mempekerjakan Allegri adalah rekam jejaknya.

Allegri pertama kali melatih Juventus di tahun 2014 silam. Sejak saat itu ia memenangkan total lima gelar Scudetto untuk Si Nyonya Tua.

Ia juga memenangkan empat gelar Coppa Italia, memenangkan dua Supercoppa Italiana, dan dua kali masuk ke final Liga Champions.

Di rilis resmi tersebut, Juventus tidak menyebutkan berapa lama masa kontrak Allegri di Juventus.

Namun pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengklaim bahwa sang manajer diikat dengan kontrak jangka panjang di Turin.

Ia akan menangani Juventus empat tahun ke depan hingga tahun 2025 mendatang.

Romano juga mengklaim bahwa Allegri akan mendapatkan gaji yang cukup besar di Juventus.

Ia akan menerima bayaran 9 juta Euro per musim di Turin.

To Top
togel online