Nasional

Ratna Sarumpaet Sebut Komjen Pol Tito Karnavian Sosok Anti Demokrasi

mixberita.com – Aktivis dan tokoh teater Ratna Sarumpaet menolak pengajuan Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri.

Ratna Sarumpaet keberatan jika Presiden Jokowi mencalonkan Tito Karnavian untuk mengganti posisi Jenderal Badrodin Haiti. Sebab menurut ibunda artis peran Atiqah Hasiholan itu, Komjen Pol Tito Karnavian tak memiliki sisi positif.

“Yang saya punya pengalaman dia anti demokrasi,” ucapnya saat diwawancarai di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Senin (20/6).

Ratna Sarumpaet juga menyatakan, pencalonan Komjen Pol Tito Karnavian perlu dikaji ulang. Pasalnya, masih menurut Ratna, rekam jejak Tito Karnavian selama berada di Densus 88 menjadi referensi untuk tidak membawa Kepala BNPT itu untuk duduk di Tri Brata Satu.

“Saya bukannya tidak setuju tapi perlu dikoreksi. Saya orang yang tahu bahwa mungkin lebih dari 60 persen peristiwa terorisme yang digelar di republik ini adalah rekayasa dan itu enggak pernah diungkap, beliau kan lama di Densus. Saya sebagai rakyat biasa pasti enggak happy tapi penguasa punya kepentingan lain barang kali,” kata Ratna.

Selain itu kedekatan Komjen Pol Tito Karnavian dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun menjadi alasan lain kenapa Ratna Sarumpaet tidak menyukai Tito.

“Dia juga terlalu dekat dengan Ahok. Pokoknya kalau orang terlalu dekat dengan Ahok jadi aneh deh,” pungkas Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet Sebut Komjen Pol Tito Karnavian Sosok Anti Demokrasi
To Top