Kesehatan

Rajin Foto Selfie Akan Membuat Tubuh Langsing

Survei: Rajin Selfie Membuat Tubuh Langsing

mixberita.com – Apakah Anda termasuk orang yang keranjingan swafoto atau selfie bersama teman-teman? Bila ya dan ada orang yang meledek, biarkan mereka tahu bahwa selfie sudah terbukti secara ilmiah bisa membantu menurunkan berat badan.

Para peneliti dari Universitas Alicante di Kolombia mempelajari 271 orang kegemukan dan sedang aktif mengikuti program penurunan berat badan. Agenda utama mereka adalah melakukan program diet dan melihat apa yang memotivasi mereka untuk mencapai sasaran berat badan ideal.

Setiap minggu, mereka harus melihat perkembangan ukuran tubuh sesuai dengan perkembangan dari diet yang dilakukan dan motivasi selama 16 minggu program, termasuk mengukur indeks masa tubuh serta rasio pinggang dan pinggul. Setiap minggu, para peneliti mengambil foto tubuh secara penuh.

Dan, apa yang peneliti temukan adalah para peserta lebih termotivasi setelah melihat foto perkembangan tubuh mereka. Pengalaman ini menyadarkan para peneliti dan peserta bahwa melihat perkembangan dengan mata sendiri membuat segala usaha terasa terbayar.

Sebuah foto memang sangat bisa menjadi gambaran yang jujur untuk mendata perkembangan bobot tubuh. Foto itu memberi orang gagasan yang jauh lebih baik mengenai bagaimana tubuh terlihat karena biasanya orang memang lebih peduli kepada bentuk tubuh yang tampak dibanding berat ideal yang harus mereka capai.

Meski kita mungkin berpikir telah mencapai sasaran berat badan, kita juga akan terkejut melihat betapa besar perubahan tubuh kita dalam beberapa tahun. Alhasil, kita pun menjadi gemar ber-selfie untuk membandingkan perkembangan tubuh dari bulan ke bulan, tahun ke tahun. Percaya atau tidak, tapi begitulah pendapat para pakar tersebut.

To Top