Selebritis

Puspa Ritchwary Itu Siapa? Ini Biodata dan Profil Lengkap Instagram, Agama

Nama Puspa Ritchwary mungkin masih asing didengar, tapi jika melihat wajahnya pasti kamu langsung mengenali artis yang telah membintangi iklan di televisi sejak awal tahun 2000-an ini.

Pemilik nama lengkap Puspa Wangi Ardhana Ritchwari ini merupakan finalis GADIS Sampul di tahun 2009. Dari sana, ia terjun ke industri hiburan dengan mengawali karirnya sebagai model majalah maupun model iklan untuk berbagai brand.

Perempuan yang akrab disapa Anggi ini pun beberapa kali menjadi model video klip dari musisi Tanah Air, sebut saja lagu Hero dari band papan atas Noah dan Cinta Palsu milik Biel.

Ia pun memperluas karirnya dengan terjun ke dunia seni peran. Debutnya sebagai aktris ia lakukan lewat sinetron ISkul Musikal di tahun 2012 dengan berperan sebagai Puspa.

Sinetron lainnya dari perempuan asal Jakarta ini adalah High School Love Story (2015), Halilintar (2016), Popcorn (2016), Satu Atap 3 Cinta (2018), Heart (2020), dan Insya Allah Surga (2020).

Dan di tahun 2021, namanya hangat menjadi perbincangan karena bergabung di miniseri Ramadan Magic Tasbih. 

Ia memerankan tokoh Aisyah, seorang santri di pesantren. Di miniseri itu ia beradu peran dengan Michelle Ziudith, Jeff Smith, dan Bryan Andrew.

Tak hanya sinetron, Anggi juga aktif membintangi FTV. Adapun judul FTV yang pernah diperankannya sebut saja Cinta Terlarang Cowok Serigala (2015), dan Yakin Pengen Nikah? (2020).

1. Biodata dan Profil

Nama lengkap: Puspa Wangi Ardhana Ritchwary

Nama panggilan: Puspa

Nama Panggung: Puspa Ritchwary Ananda

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 27 Oktober 1995

Umur: 25 Tahun

Agama: Islam

Zodiak: Libra

Status: Lajang

Pasangan: Azdyn

Keturunan: Jawa

Pendidikan: SMA

Pekerjaaan: Pemain Sinetron, Aktris, Model

Makanan favorit: –

Hobi: Travelling, Kuliner

Akun instagram: @pusparitchwary_

2. Aktris

Puspa Ritchwary Ananda mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai seorang aktris dan pemain sinetron.

Ia sudah beberapa kali terlibat membintangi beberapa judul sinetron dan film dengan berbagai genre.

3. Model

Selain menjadi artis, Puspa Ritchwary Ananda juga terjun ke dunia modeling. Ia dikenal sebagai model pemotretan untuk sebuah majalah.

4. Hobi Traveling

Nggak cuma itu gaes, ternyata dirinya ini juga merupakan sosok yang hobi banget traveling. Ia sering membagikan momen travelingnya di akun Instagramnya.

5. Gadis Sampul 2009

Mungkin nggak banyak yang tahu nih kalau Puspa ini ternyata sempat menjadi finalis Gadis Sampul pada tahun 2009 silam lho.

To Top