Sport

Puja-puji Thomas Tuchel untuk Edouard Mendy yang Perkasa

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberikan pujian setinggi langit kepada Edouard Mendy. Ia menilai sang kiper telah menjelma menjadi tembok yang kokoh bagi Chelsea.

Kemarin malam, Chelsea bertandang ke markas Brentford. Di laga itu, The Blues berhasil mencuri kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Di laga ini, Brentford sebenarnya tampil mengancam terutama di babak kedua. Namun Mendy berhasil tampil perkasa dan membuat beberapa penyelamatan penting.

Tuchel mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan sang kiper. “Dia [Mendy] tampil dengan perkasa sepanjang pertandingan,” ujar Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Tuchel mengakui Brentford benar-benar merepotkan Chelsea sepanjang laga. Jadi ia lega timnya tidak kebobolan di alga ini.

“Selama 60-65 menit pertama kami berhasil menghalau ancaman dari Brentford. Namun mereka terus mencoba,”

“Mereka selalu berbahaya saat bola-bola mati. Mereka mendapatkan banyak tendangan bebas, sepak pojok sehingga mereka menjadi ancaman yang nyata bagi kami,”

Lebih lanjut, Tuchel mengakui bahwa timnya benar-benar dibuat kelabakan oleh Brentford di babak kedua.

Ia menilai The Bees benar-benar tampil menekan dan membuat timnya sengsara di 20 menit terakhir pertandingan.

“Di 20 menit terakhir situasinya menjadi berubah. Mereka lebih berani mengambil resiko dan meletakkan banyak pemain di kotak penalti kami,”

“Kami kesulitan menghalau tembakan-tembakan mereka, dan mereka membuat banyak peluang berbahaya. Jadi bisa clean sheet di laga ini menjadi faktor penentu kemenangan kami,”

Menurut Tuchel, Mendy benar-benar layak mendapatkan kredit atas kemenangan Chelsea di laga ini.

Ia percaya sang kiper bekerja keras terutama di babak kedua sehingga timnya tidak kebobolan satupun gol. “Dia [Mendy] sangat perkasa dan juga sangat berkonsentrasi. Ia juga berperan dalam membangun permainan kami, jadi hari ini ia bermain dengan sangat bagus,” ujarnya.

Kemenangan atas Brentford ini membuat Chelsea masih perkasa di puncak klasemen.

Mereka kini mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan.

To Top
togel online