luar negeri

PT. EMTEK Beli Perusahaan Blackberry Messenger Senilai 2,9 Triliun

PT. EMTEK Beli Perusahaan Blackberry Messenger Senilai 2,9 Triliun

mixberita.com – PT Emtek (Elang Mahkota Teknologi) Tbk yang menaungi layanan televisi nasional seperti SCTV, Indosiar, dan O Channel ini belum lama ini telah resmi membeli BlackBerry Messenger, salah satu produk dari BlackBerry Limited, dengan nilai mencapai Rp.2,9 triliun.

Kemitraan ini diusung guna mempercepat visi BlackBerry untuk memajukan BBM untuk pasar konsumen melalui perjanjian lisensi dengan Grup Emtek yang memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi dan layanan-layanan baru BBM untuk pangsa pasar Android, iOS dan Windows Phone.

Untuk memperkuat aliansi, KMK Online sebagai divisi konten digital Emtek, akan mendirikan kantor di wilayah Toronto untuk bekerja sama dengan BlackBerry. KMK Online memiliki jangkauan yang luas dalam aset-aset media yang akan dikombinasikan dengan lebih dari 20 perusahaan . Investasi-investasi ini mencakup siaran televisi, situs dan aset web, produksi konten dan para artis seniman.

BlackBerry juga akan memperluas ekosistem mobilitas terbuka dengan membuat aplikasi program antarmuka (interface) BBM (API) yang tersedia untuk Emtek agar dapat mempercepat pertumbuhan para mitra dan penyedia layanan jasa.

Dengan mengintegrasikan fitur sosial, chatting, perdagangan BBM dengan portofolio aset dan ekosistem Emtek yang cukup signifikan, akan membantu memaksimalkan potensi BBM untuk memberikan para pelanggan akses baru terhadap hal hal baru seperti:

* Konten – musik dan video streaming, game, jaringan olahraga dan berita, selebriti blog dan lebih banyak lagi

* Perdagangan – belanja, hadiah dan kupon / voucher

* Perdagangan Online to Offline – mereservasi bioskop, perjalanan wisata, pelayanan kesehatan atau lowongan pekerjaan

* Keuangan – proses pembayaran, transfer uang, isi ulang ponsel dan utilitas penagihan.

Sebagai salah satu pemberi layanan pesan terdepan, BBM antar platform telah mengalami popularitas yang signifikan di Indonesia, dengan mencapai hampir 60 juta pengguna aktif per bulannya.

Emtek, sebagai perusahaan media dan konten terkemuka Indonesia, adalah rekan bisnis yang ideal dalam upaya pengembangan inovasi dan kemampuan aplikasi BBM. Kerjasama ini tidak mencakup fasilitas Blackberry Enterprise yang merupakan layanan solusi bisnis. Kerjasama antara Blackberry dan Emtek ini hanya sebatas BBM saja.

PT. EMTEK Beli Perusahaan Blackberry Messenger Senilai 2,9 Triliun
To Top