Selebritis

Profil, Instagram, Wikipedia dan Biodata Denada Tambunan

Denada mengikuti sederet artis yang memilih Korea sebagai tempat menjalani operasi plastik alias facelift. Denada menghilangkan senyumnya untuk membuatnya tampak muda saat berusaha mencari nafkah.

Denada Tambunan adalah penyanyi cantik Indonesia yang lahir di Jakarta. Denada Tambunan lahir pada tanggal 19 Desember 1978.

Dalam dunia hiburan Indonesia, Denada bukanlah artis baru. Denada mengaku tidak mudah mempertahankan eksistensinya, terlebih ia harus menjalaninya sebagai orang tua tunggal, mencari nafkah bersama putrinya.

Profil Denada Tambunan

 

Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan lahir di Jakarta pada tanggal 19 Desember 1978. Darah seni Denada mengalir dari ibunya, penyanyi Emilie Contessa.

Sedangkan darah Batak didapat dari ayahnya, Rio Tambunan. Ayah Denada meninggal pada 8 Januari 2023. Di sisi lain, Emilia Contessa menceraikan Rio Tambunan saat Denada baru berusia 5 tahun.

Karier Denada

 

Denada memulai karirnya sebagai rapper pada tahun 1994. Namun Denada meninggalkan karirnya sebagai rapper untuk melanjutkan pendidikannya di Australia.

Denada kemudian kembali dengan merilis lagu dangdut. Nama Denado semakin besar setelah ia menjelma menjadi penyanyi dangdut dan mencoba peruntungan di dunia akting.

Telenovela “Zumirah to Hollywood” menjadi proyek debut Denado di dunia akting. Sedangkan untuk layar lebar, Denada baru membintangi film “Kamu & Aku Cinta Indonesia” pada tahun 2014 lalu.

Biodata Denada

 

Nama lengkap: Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan
Nama panggilan: Denada
Nama panggung: Denada / Denada Tambunan
Kota asal: Jakarta
Tanggal lahir: 19 Desember 1978
Umur: 43 tahun (2021)
Agama: Islam
Orang tua: Rio Tambunan, Emilia Contessa
Pasangan: Jerry Aurum (cerai)
Anak: Shakira Aurum

 

Pendidikan:
Profesi: Penyanyi, Aktris, Model
Hobi: Zumba
Akun Instagram: @denadaindonesia

 

To Top